Produsen Mobil Listrik Neta Perkenalkan Tipe L, Siap Tantang Tesla Model Y
Mobil listrik Neta tipe L yang dikabarkan siap bersaing dengan Tesla model Y. (Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA- Produsen mobil asal China yaitu Neta di bawah naungan Hozon Auto Manufacturing, terus menambah jajaran model kendaraan listriknya, dan memantapkan merek tersebut untuk bersaing di segmen EV. 

Dikutip dari laman Carnewschina, Sabtu, 9 Desember, saat ini lini modelnya terdiri dari Neta Aya , Neta X , Neta S , dan Neta GT. Terbaru memperkenalkan model terbaru yaitu Neta L yang akan bersaing dengan BYD Song Plus dan Tesla Model Y. 

Sementara itu, mobil listrik tersebut akan tersedia dalam dua opsi powertrain yakni kendaraan listrik jarak jauh atau dikenal dengan EREV dan Battery Electric Vehicle (BEV). 

Bicara desain yang dihadirkan, Neta L berdiri di atas arsitektur Shanhai yang mendasari sedan Neta S dan coupe Neta GT. Artinya mengadopsi bahasa desain minimalis baru dari Neta. 

Detail lainya dimana mobil yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini memiliki dimensi panjang 4.770 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.660 mm dengan wheelbase 2810 mm. 

Masih belum banyak informasi yang bagikan, namun untuk BEV Neta L akan menggunakan baterai LFP SVOLT dari Great Wall Motor. Namun kapasitasnya masih belum teringat.

Sementara itu untuk versi EREV akan dibekali dengan e-motor dimana baterai yang disematkan pada versi BEV, dengan kapasitas 30 kWh, dimana mampu menempuh jarak hingga 164 km dalam sekali pengisian daya penuh, dan juga akan hadir dengan mesin bensin 1,5 liter H15R dari Dongfeng. 

Nantinya Neta L akan memasuki pasar China pada tahun 2024, dengan kisaran harga mulai dari 150.000 yuan atau Rp327 jutaan sampai 250.000 yuan atau Rp545 jutaan. 

Bicara Neta, sebenarnya sudah hadir di Tanah Air dengan membawa beberapa model, seperti Neta S, Neta U dan Neta V, hanya saja yang baru model V yang sudah resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp379 juta. Tak menutup kemungkinan akan banyak model lainnya yang hadir di Indonesia.