BYD Atto 3 Anniversary Limited Edition Diluncurkan di Malaysia, Hanya 500 Unit
BYD Atto 3 Anniversary Limited Edition. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - BYD memperkenalkan Atto 3 Anniversary Limited Edition, SUV serba listrik edisi terbatas hanya 500 unit saja untuk merayakan ulang tahun pertamanya di pasar Malaysia.

Dikutip dari laman Paultan, Sabtu, 9 Desember, tidak ada perubahan mekanis yang ditawarkan dan didasari varian Atto 3 Extended Range, hanya saja mendapatkan peningkatan kosmetik berkat paket body kit eksklusif.

Mobil listrik ini tersedia dalam pilihan warna eksterior Boulder Grey atau Ski White, Anniversary LE mendandani Atto 3 dengan lip bumper depan baru, panel bumper depan, penutup kaca spion hitam, spoiler belakang, panel side step, dan diffuser belakang. Sementara itu bingkai jendela samping pada telah dihilangkan kromnya, begitu pula penutup panel pilar C.

6

Seperti diketahui, diluncurkan tepat setahun yang lalu, Atto 3 tersedia dalam dua varian, yaitu Standard Range dengan baterai 49,92 kWh yang menawarkan jangkauan 410 km dan Extended Range dengan baterai 60,48 kWh dengan jangkauan 480 km.

Kedua versi baterainya memiliki powertrain yang sama, dalam hal ini motor listrik yang dipasang di depan menghasilkan tenaga 204 PS dan 310 Nm, yang membuat EV tersebut mampu berakselerasi 7,3 detik saja dalam posisi diam 0-100 km/jam.

Detail lainnya BYD Atto 3 dibangun dengan arsitektur 400V dan mendukung pengisian daya AC (Tipe 2) hingga 7 kW serta pengisian cepat DC (CCS2) yang mampu mengisi daya 0-80 persen dapat dicapai dalam 45 menit.

Masuk ke dalam interiornya, terdapat layar sentuh 12,8 inci, sunroof panoramik hingga jok kulit imitasi, AC otomatis, dan hadir dengan kamera 360 derajat.

BYD Atto 3 Anniversary Limited Edition dibanderol 173.800 ringgit atau kisaran Rp 580 jutaan, dan akan tersedia untuk dilihat langsung pada acara BYD 1st Anniversary, di Bukit Kiara Indoor Arena akhir pekan ini.