Bagikan:

JAKARTA- Merek asal China yaitu Hozon Auto yang menaungi merek Neta dipastikan akan menambah jajaran model listrik murni dan jangkauan yang diperluas atau versi jarak jauh untuk pasar lokal, yakni model Neta S wagon.

Mengutip dari laman Carnewschina, Selasa, 16 April, sebelumnya pada awal Januari Neta merilis kamuflase Neta EP41 station wagon, bahkan beberapa kali tertangkap kamera sedang uji jalan dan akan meluncur dalam waktu dekat.

Tampilan Belakang Neta S Wagon (foto: Dok: Carnewschina)

Kini, gambar resmi station wagon atau Neta S wagon resmi dirilis setelah pabrikan mendaftarkan pengajuan model tersebut di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT), menandakan debutnya akan terjadi di Beijing Auto Show yang berlangsung akhir bulan April.

Jenama asal China ini mendaftarkan empat pengajuan terpisah dengan dua versi listrik murni dan dua Range Extended atau versi jarak jauh.

Detailnya, Neta S wagon hadir dengan dimensi panjang 4.980 mm, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.480 mm, serta jarak sumbu roda 2.980 mm memberikan kesan mobil ini sangat sporty.

Secara desain mobil ini hadir dengan lampu depan yang tajam membuatnya terlihat sporty, bodi yang landai ke area belakang ditambah dengan lampu belakang yang menyatu memberikan kesan modern. Selain itu, mobil satu ini dibekali dengan pilihan pelek 19 dan 20 inci palang lima dan kaliper rem merah, dan terdapat Lidar di bagian atap mobil.

Belum ada spesifikasi lengkap soal baterainya, tapi diperkirakan akan dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate. Diprediksi, penjualan mobil ini akan dimulai pada pertengahan tahun.

Mengingat Neta sudah meramaikan pasar otomotif Indonesia, apakah model ini akan turut hadir di tanah air? tentunya patut ditunggu.