Bagikan:

JAKARTA - Wuling secara resmi memperbanyak portofolio kendaraan listrik (EV) di Indonesia dengan menghadirkan Cloud EV di pasar Indonesia, menyusul kesuksesan dari model sebelumnya seperti Air ev dan BinguoEV.

Sekilas, mobil ini hadir dengan tampilan dinamis dan ringan pada bagian eksteriornya. Kesan elegan pun hadir dalam ruang kabin kendaraan listrik ini dengan ruang gerak yang lapang dan penggunaan material berkelas pada di berbagai area.

Dengan desain unik dengan kesan elegan, yang menjadi penasaran adalah sensasi berkendara dan kenikmatan fiturnya yang canggih.

VOI pada Jumat, 4 Mei, berkesempatan untuk merasakan impresi berkendaranya, seperti apa rasanya? Berikut ulasannya.

Interior Mewah

4

Sama seperti BinguoEV, Cloud EV menghadirkan kabin yang berkelas namun lebih premium dan minimalis. Ini diselimuti oleh kulit halus yang berkualitas dengan dasbor yang lebih ratas memudahkan pengguna menaruh barangnya dengan mudah di sini.

Usung konsep “Home Life Space”, mobil ini tawarkan kesan nyaman dan lembut yang ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style dan dapat diatur secara elektrik secara enam arah pada bagian belakang, sehingga penumpang dapat beristirahat dengan nyaman.

Dengan demikian, mobil ini miliki Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin yang dioperasikan dengan cara cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat, sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman.

Miliki dimensi yang lega, mobil ini sangat ergonomis bagi pengguna dengan segala tinggi badan. Tidak hanya itu, lapisan kulit juga membalut lingkar kemudi yang dihiasi berbagai tombol pengoperasian fungsi.

Hatchback ini juga hadir dengan minimnya penggunaan tombol konvensional. Semua pengaturan kabin telah tersistem melalui head unit 15,6 inci LED Central Control Screen pada bagian tengah, menampilkan sejumlah penyetelan sesuai dengan keinginan pengguna.

Fitur Melimpah

4

Mobil ini memiliki beragam fungsi yang dapat diatur melalui layar tengah, seperti pengaturan lampu, Advanced Driving Assistance Systems (ADAS), jendela, hingga mode berkendara.

Hal menarik lainnya ialah Cloud EV dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND), yakni fitur perintah suara untuk melakukan sejumlah penyetelan. Dengan hanya mengucapkan “Halo Wuling”, maka sistem akan siap melakukan berbagai pengaturan kabin yang diingin peggunanya seperti membuka bagasi, jendela, dan lainnya.

Pabrikan juga menghadirkan sejumlah mode berkendara sesuai dengan kebutuhan para pengemudi, seperti Eco+, Eco, Normal, dan Sport. Cloud EV juga diuji coba di arena tanjakan dan dapat berjalan dibantu dengan Auto Vehicle Holding serta Hill Hold Control.

Berbeda dengan Air ev dan BinguoEV, Cloud EV hadir dengan sistem tuas transmisi yang terletak di belakang kiri setir kemudi dengan menekan ke D untuk berjalan, tengah N untuk netral, dan ke atas untuk R atau mundur. Sementara itu, untuk ke P pengemudi hanya menekan tombol di bagian tengah bertuliskan “P”.

Sensasi Berkendara

Wuling menyediakan sejumlah mode berkendara sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Untuk Eco+, mobil hanya dapat berjalan di kecepatan maksimal hingga 80 km/jam. Sementara itu, mode Eco hingga Sport bisa mengebut sampai 150 km/jam.

Cloud EV miliki respon akselerasi yang baik saat pedal gas diinjak, khususnya pada mode Normal maupun Sport. Mobil ini dapat melaju sehingga dapat dengan mudah menyentuh kecepatan 70-80 km/jam.

Selain itu, Cloud EV menawarkan manuver berkendara yang presisi dengan setir kemudi yang tidak terlalu ringan. Dengan demikian, ini memudahkan pengemudi dalam memperhitungkan dengan tepat ketika mobil akan berbelok.

Kesimpulan

Wuling sekali lagi menggebrak pasar EV tanah air dengan menghadirkan Cloud EV dengan ruang yang lapang dan dimensi besar. Diharapkan mobil ini dapat meneruskan kesuksesan dua model sebelumnya, seperti Air ev dan BinguoEV.

Dengan menonjolkan kesan mewah dan fitur canggih, mobil tersebut sangat cocok bagi pengguna yang ingin memiliki kendaraan listrik namun mampu memuat lebih banyak orang dan menawarkan kenyamanan maksimal.

Pabrikan dari negeri tirai bambu ini telah membuka masa pemesanan bagi model tersebut dengan harga estimasi Rp410 juta, termasuk pemotongan pajak 10 persen.