Bagikan:

JAKARTA - Honda Malaysia telah membuka pemesanan City Hatchback facelift terbaru, dan peluncuran mobil tersebut akan diluncurkan pada kuartal kedua 2024 di negara tersebut. 

Mengutip dari laman Paultan, Selasa, 23 April, jajaran modelnya tetap akan hadir dalam varian e:HEV RS, seperti yang sudah dijual di Malaysia tetapi mengusung beberapa perubahan.

Hatchback tersebut akan mendapatkan tampilan baru berupa aksen hitam di bagian tepi dan atas grill. Selain itu, bemper baru dengan hiasan lampu kabut juga mempertegas versi facelift ini yang terlihat lebih sporty. 

Sementara itu, pada bagian belakang terlihat sama dengan versi yang sudah meluncur di Thailand seperti terdapat elemen diffuser yang direvisi di apron bawah, dengan sirip vertikal untuk menemani pelek 16 inci yang lebih sporty berbalut Berlina Black.

4

Dalam hal jantung pacunya, e:HEV dilengkapi dengan sistem hybrid Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) yang membuat roda depan digerakkan oleh motor listrik dengan tenaga 107 hp dan 253 PS.

Motor listrik yang disematkan digerakkan oleh baterai lithium-ion yang terhubung ke mesin empat silinder DOHC i-VTEC 1,5 liter yang disedot secara alami dan dijalankan pada siklus Atkinson.

Tenaga hybrid tersebut menghasilkan tenaga 97 hp dan torsi 127 Nm, yang dipadukan dengan transmisi E-CVC, dimana berfungsi memberikan penggerak langsung ke roda pada kecepatan lebih tinggi yang paling efisien.

Sementara itu, varian biasa juga akan tersedia, dan tetap ditenagai oleh mesin 1,5 liter inline-four DOHC i-VTEC yang disedot secara alami yang menghasilkan tenaga 119 hp atau 89 Nm pada 6.600 rpm dan 145 Nm pada 4.300 rpm, dengan penggerak ke roda depan melalui CVT.