Di China, Jaecoo 7 Dipasarkan dengan Nama Chery Tansuo 06 C-DM
Interior Chery Tansuo 06 C-DM. (Dok. CarNewsChina)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam gelaran Beijing International Automotive Exhibition (Beijing Auto Show) 2024, Chery akan meluncurkan kendaraan terbarunya bernama Tansuo 06 untuk pasar China.

Mobil ini merupakan versi produksi dari konsep TJ-1 C-DM yang pernah dipamerkan pada Shanghai Auto Show tahun lalu. Dalam bahasa Mandarin, “Tansuo” diartikan sebagai “Penemuan dan Jelajahi”.

Dilansir dari CarNewsChina, Senin, 22 April, versi produksi tersebut memiliki grill besar menyerupai air terjun. Hal menariknya, SUV tersebut dihiasi dengan lampu DRL yang unik seperti bendera balap serta kluster lampu belakang yang memiliki pola serupa.

3

Sementara itu, profil samping model ini memiliki pegangan pintu tersembunyi dengan floating roof, meninggalkan kesan tangguh sekaligus modern pada mobil tersebut.

Di bagian dalam, mobil dengan nama lain Jaecoo 7 di pasar luar negeri ini mengusung layar infotainmen 13,2 inci dilengkapi dengan sistem asisten AI warna-warni yang dikembangkan oleh Chery.

Pengemudi akan disambut dengan layar instrument LCD yang lebih kecil, namun head-up display lebih lebar. Ini didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 8155 serta kursi depan berpemanas dan teknologi pijat.

Chery Tansuo 06 merupakan salah satu kendaraan elektrifikasi yang memiliki sistem Kunpeng Super Hybrid C-DM digabungkan dengan mesin Acteco 1.5TGDI bersama sistem transmisi DHT super hybrid variabel kontinu.

4

Dengan demikian, SUV ini dapat menghasilkan tenaga 115 kW dan torsi 220 Nm. Detail mengenai komponen kelistrikan pada powertrain PHEV masih belum diketahui. Namun, dilaporkan mobil ini memiliki daya listrik murni yang sanggup menjangkau 120 km menurut CLTC serta dengan jarak tempuh gabungan mencapai 1.300 km.

Namun sistemnya memiliki lima mode berkendara yang terdiri dari all-electric, range extension, direct engine drive, parallel connection, dan energy recovery. Pabrikan mengklaim bahwa Tansuo 06 miliki efisiensi BBM hingga 4,9 l/100 km.