Toyota Fortuner Mild Hybrid Sudah Hadir di Afrika Selatan, Segini Harganya
Toyota Fortuner Mild Hybrid. (Dok Toyota Afrika Selatan) 

Bagikan:

JAKARTA - Toyota Fortuner Mild Hybrid ternyata sudah meluncur di Afrika Selatan bersama dengan Hilux Mild Hybrid, lebih tepatnya hadir sejak Maret 2024 lalu. 

Melihat laman resmi Toyota Afrika Selatan, Kamis, 18 April, salah satu ciri khas pada Fortuner Mild Hybrid yakni terdapat logo 46 V pada bagian bagasi, lebih tepatnya ada di bawah lampu dan tulisan penekanan untuk mesin. 

Mobil satu ini masih mempertahankan mesin yang sama yaitu 2.800cc 1GD-FTV yang memuntahkan tenaga 201 hp dan torsi 500 Nm. Selain itu dipadukan dengan generator 16 hp dan torsi 42 Nm, serta baterai 48 volt. 

Menariknya Toyota berujar bahwa konsumsi BBM dari Fortuner satu ini jauh lebih baik, bahkan hingga 5 persen, dikarenakan ada beberapa penyempurnaan seperti fitur Idling stop hingga restart mesin lebih halus. 

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan multi terrain select yang memudahkan para pengguna dalam segala medan jalan, dan Baterai 48 V nya mampu melewati genangan 700 mm. 

5

SUV ini juga menawarkan berbagai fitur standar, seperti sistem infotainment mengesankan yang terdiri dari layar sentuh 8 inci, Bluetooth, USB dan kompatibilitas ponsel pintar, dan 11 speaker yang telah dipertimbangkan dengan cermat. 

Soal keselamatan, kendaraan ini juga dilengkapi dengan 7 airbag, Toyota Safety Sense (TSS), smart entry, penguncian pintu nirkabel, sensor intrusi, alarm bertenaga independen, immobilizer, dan sensor pemecah kaca ultrasonik. 

Perihal harga Fortuner Mild Hybrid di Afrika Selatan mulai dari 834.800 rand atau kisaran Rp712 jutaan, hingga termahal menyentuh angka 961.800 rand atau Rp820 jutaan.