Bagikan:

 JAKARTA- Menjelang peluncuran versi facelift Jeep Wrangler di India pada 22 April mendatang, merek tersebut merilis detail perubahan yang akan didapatkan pada model tersebut.

Mengutip dari laman Autocar India, Selasa, 16 April, tidak banyak perubahan yang terjadi pada bagian desain eksteriornya, hanya saja versi facelift Wrangler akan hadir dengan gril depan serba hitam baru.

Tampilan layar infotainment Jeep Wrangler Facelift (foto: Dok: Autocar India)

Tak hanya bagian depan, model tersebut juga akan mendapatkan desain pelek baru dengan ukuran yang masih sama yaitu R17 dan R18. Selain itu, kaca depan Gorilla akan menjadi standar, serta akan lebih banyak pilihan warna eksterior yang sebelumnya hanya ada bright white, sting grey, granite crystal, black red.

Masuk ke dalam kabin, tata letak interiornya kurang lebih dipertahankan atau sama seperti model sebelumnya, hanya saja perubahan yang paling mencolok ada pada layar sentuh infotainment baru 12,3 inci yang menggantikan unit 8,4 inci. Layar tersebut sudah terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur yang disematkan juga masih sama di mana terdapat enam airbag, electronic stability control, hill start assist, hill descent control, electronic roll mitigation, automatic headlights, tire pressure monitor, and rear sensors and camera.

Dari sisi jantung pacu tidak ada yang berubah, dimana masih menggendong mesin bensin turbo empat silinder 2.0 liter, yang menghasilkan tenaga 270 hp dan torsi puncak 400 Nm, yang dikawinkan dengan konverter 8 kecepatan otomatis dan sistem 4WD penuh waktu.

Soal harga, diperkirakan akan lebih mahal dari model saat ini ada dikarenakan adanya beberapa ubahan yang terjadi.