Merek Asal China BAIC Masuk Pasar Otomotif Indonesia, Bawa 2 Model Sekaligus
BAIC X55-II salah satu model yang akan masuk Indonesia/DOK FOTO: BAIC

Bagikan:

JAKARTA - Merek mobil asal China terus berdatangan ke Indonesia, seperti halnya BYD pada awal tahun lalu dan terbaru yaitu BAIC melalui mitra distribusi PT Jio Distribusi Indonesia (JDI).

BAIC berada di bawah naungan Beijing Automotive Group Co., Ltd yang hingga saat ini menjadi produsen terbesar ke-5 di China.

"Kami sangat bangga dan senang telah mendapatkan kepercayaan dari pihak principal Beijing Automotive Group Co., Ltd untuk memasarkan merk BAIC di Indonesia," kata Chief Operating Officer PT JDI Dhani Yahya, dalam keterangannya, Jumat, 29 Maret.

BAIC merupakan salah satu merek andalan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd, dimana mereka juga memiliki beberapa merk lain yang dijual tidak hanya di pasar dalam negeri China, tetapi juga di ekspor ke negara-negara besar lain di dunia.

"Perusahaan ini juga memiliki kerja sama yang erat dengan produsen Otomotif dunia dan sampai saat ini masih menjalin kerjasama yang baik melalui Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai salah satunya," tambahnya.

Tak hanya satu model, BAIC akan memulai pemasarannya di Indonesia melalui dua model andalan, yakni BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II, sebuah SUV gagah yang memang menarik perhatian.

"Kami mempunyai komitmen termasuk untuk segera melakukan penunjukkan mitra-mitra terpilih untuk bekerjasama menjadi Dealer resmi kami, selain itu kami juga berkomitmen untuk menjadi bagian dari Industri Otomotif di Indonesia dengan bergabung sebagai anggota GAIKINDO sesegera mungkin," kata dia