Mobil Listrik Pertama dari Xiaomi 'SU7' Resmi Meluncur, Harganya Mulai dari Rp470 Jutaan
Tampilan mobil listrik Xiaomi SU7/DOK FOTO: Twitter Xiaomi 

Bagikan:

JAKARTA - Setelah diperkenalkan pada acara peluncuran teknologi pada awal Desember 2023 lalu, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan kendaraan listrik pertamanya SU7 untuk pasar China. 

Mengutip dari laman Arenaev, Jumat, 29 Maret, sedan listrik satu ini hadir dengan tiga level trim, mulai dari dasar, pro, dan max. Lantas bagaimana spesifikasi lengkapnya? 

Untuk trim dasar dilengkapi dengan baterai 73,6 kWh yang menghasilkan tenaga 299 hp, berbekal baterai dibatasi dapat menempuh jarak 700 km dalam hitungan CLTC. Selain itu, dapat mengisi ulang daya baterai sejauh 310 km hanya dalam 15 menit, yang dibanderol 215.900 yuan atau kisaran Rp474 jutaan. 

Selain itu trim tengah atau Pro menawarkan baterai 94,3 kWh yang mampu menempuh jarak 830 km, yang dibanderol dengan harga 245.900 yuan atau kisaran Rp540 jutaan. 

Terakhir ada trim tertinggi atau Max dibekali baterai 101 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 810 km sekali pengisian daya. Pengaturan motor ganda AWD menghasilkan tenaga 673 hp dan mengisi ulang daya sejauh 510 km dalam 15 menit saja, soal harga menyentuh angka 299.900 yuan (Rp658 jutaan). 

Sedan Listrik SU7/DOK FOTO: Twitter Xiaomi 

Jenama asal China ini mengungkapkan sistem Self-driving Pilot Pro canggih Xiaomi akan tersedia untuk semua trim sebagai standar, mencakup chip Nvidia Orin, sistem LiDAR, dan 11 kamera. 

Masuk ke dalam kabin, interiornya dibuat elegan berkat adanya jok kulit Nappa, serta dilengkapi dengan 25 speaker Dolby Atmos. Banyak hal menarik lainya yang disematkan pada bagian interior termasuk seperti dua layar untuk jok belakang. 

Sementara itu, sistem infotainment menawarkan beragam fitur dan integrasi tanpa batas dengan ponsel Xiaomi, tetapi juga sudah mendukung dengan Apple CarPlay. 

Pengiriman Sedan listrik dengan desain elegan ini akan dimulai pada akhir April 2024 untuk trim dasar dan Max, sementara untuk trim Pro dijadwalkan pada akhir Mei.