Bagikan:

JAKARTA - BAIC Indonesia resmi tampil perdana di GIIAS 2024, menandai kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Merek asal China ini, yang berada di bawah naungan PT JIO Distribusi Indonesia, juga menerapkan beberapa strategi untuk memperluas pangsa pasar mereka.

Salah satu strategi tersebut adalah menjalin kemitraan dengan Dewa United, tim olahraga asal Indonesia, untuk memasarkan produknya di tanah air. Kerja sama ini mencakup sponsor untuk tiga cabang olahraga yang dijalankan oleh Dewa United, yaitu sepak bola, basket, dan Esports.

"Kami telah berdiskusi dengan BAIC Global dan setuju dengan keputusan ini, melihat banyaknya prestasi yang dicapai oleh Dewa United," kata Chief Operating Officer PT JIO Distribusi Indonesia, Dhani M Yahya, kepada media beberapa waktu lalu.

Dhani mengungkapkan bahwa BAIC memiliki keterkaitan dengan dunia olahraga. Sebelumnya, BAIC Global juga telah mensponsori tim basket. Kerja sama dengan Dewa United ini akan berlangsung selama setahun, dengan harapan dapat diperpanjang.

"Kami akan berusaha agar kerja sama ini dapat berlangsung lebih lama," tambahnya.

Kehadiran BAIC di Indonesia adalah hal baru. Merek ini langsung menggebrak pasar otomotif tanah air dengan meluncurkan dua model sekaligus: X 55 II dengan harga Rp487 juta, dan BJ40 Plus seharga Rp783 juta, keduanya On The Road (OTR) Jakarta.

Selain itu, BAIC menunjukkan keseriusannya dengan menunjuk PT Handal Indonesia Motor sebagai mitra lokal untuk perakitan. Proses perakitan direncanakan dimulai pada kuartal pertama 2025.