Bagikan:

JAKARTA - BAIC berhasil mencuri perhatian konsumen tanah air dengan mencatatkan 136 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), selama 10 hari mulai dari 18-28 Juli 2024.

Dari data yang diterima VOI, SPK di atas merupakan gabungan secara total yang didapat langsung di pameran GIIAS 2024, juga di jaringan dealer serta penjualan penjualan Business to Business.

Jumlah angka penjualan ini diklaim sedikit banyak menggambarkan respon positif para konsumen otomotif Indonesia terhadap kedatangan BAIC di Indonesia.

"Kami sangat senang dengan besarnya animo positif masyarakat terhadap produk-produk BAIC yang  baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia di GIIAS 2024 ini, hal ini semakin membangun optimisme kami terhadap perkembangan BAIC di Indonesia untuk kedepannya," kata Chief Operating Officer BAIC Indonesia Dhani Yahya, dalam keterangan resminya, Selasa, 30 Juli.

Dari angka penjualan yang telah berhasil diraih BAIC Indonesia, didominasi oleh BJ40 Plus yang memikat hati banyak konsumen melalui tampilan kendaraan offroad premium namun dibanderol harga yang relatif lebih terjangkau sebesar 80 persen dari angka penjualan dan sisanya X55 II yang memang menyasar untuk kebutuhan kendaraan keluarga maupun pribadi untuk penggunaan sehari-hari.

Penjualan BJ40 Plus yang cukup besar ini dinilai sangat positif, meskipun memiliki pasar yang segmented namun berhasil mencetak angka yang setara dengan pasar large SUV yang cukup besar pangsa pasarnya di Indonesia.

Antusiasme dan rasa penasaran para konsumen terhadap brand mobil yang baru saja masuk Indonesia ini tercermin dari mengularnya antrean test drive selama pameran berlangsung yang mencapai hampir 500 orang, ditambah lagi BAIC Indonesia memberikan konsep test drive yang tidak biasa yaitu menggunakan obstacle-obstacle ala medan offroad untuk memastikan pengguna dapat secara spesifik mendapatkan pengalaman yang real akan fitur-fitur teknologi yang dimiliki BJ40 Plus maupun X55 II.  

Respon positif banyak didapat dimana mayoritas mengakui response kendaraan yang sangat baik, kualitas build in yang mumpuni, kenyamanan berkendara dan fitur keamanan yang lengkap dirasakan langsung oleh konsumen selama mencoba kendaraan BAIC.

"Antusiasme masyarakat terhadap BAIC nahkan menarik sekaligus 3 investor baru yang akan segera menambah jaringan dealer BAIC Indonesia di Makasar, Semarang dan Yogyakarta," tambahnya.

BAIC Indonesia akan terus hadir di tengah-tengah konsumen Indonesia melalui berbagai event dan pameran yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.