Mengenal Lebih Dekat Chery TIGGO 5X, Struktur Rangkanya Kokoh
Chery TIGGO 5X. (Dok. Chery Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Chery TIGGO 5X merupakan seri terbaru dari Tiggo Pro Series yang diperkenalkan oleh PT Chery Sales Indonesia pada ajang IIMS 2024 beberapa waktu lalu.

TIGGO 5X tampil dengan memiliki desain khas klasik dan elegan. Model terbaru ini resmi diperkenalkan menyasar konsumen dewasa muda perkotaan yang menyukai teknologi, stylish, dan timeless design.

Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan, pada saat peluncuran menyatakan jika aliran DNA dari model Tiggo lainya dapat juga dirasakan pada Chery TIGGO 5X.

“Ukuran yang lebih ringkas dan harga yang sangat kompetitif,” katanya.

5

Namun jika dicermati lebih dalam, Chery mengeklaim jika mobil ini memiliki struktur bodi yang amat kokoh di mana dilengkapi dengan gril dan bingkai annular dengan perkuatan sendi bambu untuk perlindungan keamanan tingkat tinggi. Seluruh bagian mobil disebut terbuat dari lembaran baja galvanis yang memiliki anti korosi yang sangat baik.

Selain bodi yang kokoh, performanya juga mumpuni. Tiggo 5X hadir dibekali mesin 1.500cc NA (naturally aspirated) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 83 kW (112 HP) pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Newton Meter pada 2.750 rpm.

4

Nah, yang paling menarik juga adalah ruang kabin yang luas, lalu ada power sunroof, juga kelengkapan fitur ADAS. Di dalam kabin, untuk navigasi dan kontrol juga mudah melalui llayar sentuh 10,25 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple Car Play dan Android Auto dan dirancang untuk pengemudi masa kini. Selain tu, perjalanan juga bisa menggunakan asisten suara cerdas 'Hello Chery', demi kemudahan dan kesenangan selama perjalanan

Soal harga, Chery TIGGO 5X dibanderol mulai dari harga Rp269 juta untuk varian Classic dan Rp299 juta untuk varian Champion.