Bagikan:

JAKARTA - Kia, merek otomotif asal Korea Selatan, siap untuk memperkenalkan generasi terbaru dari sedan kompak K4. Sebagai perkenalan sebelum peluncuran resmi, pabrikan tersebut telah merilis sejumlah gambar teaser yang menarik.

Berdasarkan gambar-gambar yang diunggah pada laman resminya, Jumat, 15 Maret, terlihat siluet mobil yang menampilkan desain yang kaku namun dinamis. Garis-garis aliran yang menghiasi seluruh tubuh kendaraan memberikan kesan futuristik, sementara bentuknya yang memanjang dengan sentuhan unsur sporty memberikan aura praktis.

5

Sedan yang dijuluki sebagai penerus Forte ini dilengkapi dengan unit pencahayaan LED yang ramping, menjulur ke bagian bumper, dengan siluet fastback ala Eropa.

Kemungkinan Kia akan menyediakan berbagai opsi powertrain, mulai dari mesin 1,6 liter turbocharged hingga 2,0 liter naturally-aspirated. Bahkan, di beberapa pasar, K4 juga akan tersedia dalam varian hybrid.

Namun, sayangnya, perusahaan belum mengumumkan spesifikasi resmi dari model ini. Meskipun begitu, Kia menjanjikan bahwa K4 akan menetapkan standar baru dalam desain, inovasi, dan daya tarik dalam segmen sedan kompak.

Selain itu, sedan ini juga akan mengusung teknologi terbaru, termasuk tampilan digital modern di bagian interior dan sistem bantuan pengemudi.

Perusahaan yang berkantor pusat di Seoul ini berencana untuk memperkenalkan K4 kepada publik pada tanggal 21 Maret mendatang, diikuti dengan peluncuran globalnya dalam New York International Auto Show pada tanggal 27 Maret 2024.