Dodge Bakal Luncurkan Mobil Listrik 'Charger EV' Maret Ini
Dodge Charger EV. (Foto: Instagram/@Dodgeofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) Dodge tampaknya telah bersiap untuk memasarkan muscle car terbaru yang hadir dengan teknologi elektrifikasi, yakni Charger EV.

Dari pantauan VOI di laman media sosial Instagram, pabrikan tersebut membagikan sebuah video singkat. Dalam unggahannya, terlihat sebuah mobil dengan ungkapan 'Time Will Tell'. 

"The Smoke Will Clear On, Martch 05," tulis dalam unggahan video tersebut. 

Mengutip dari laman ArenaEV, Jumat, 1 Maret, jika berkaca dari konsep Dodge Charger Daytona SRT yang disebut Charger EV, mobil satu ini dapat menghasilkan tenaga hingga 885 hp yang menakjubkan. 

Masih belum banyak informasi yang diungkapkan oleh pihak pabrikan, tapi pabrikan telah mengembangkan dua fitur inovatif, seperti sistem sistem Peningkatan Getaran Aktif yang bertujuan untuk meniru getaran mesin pembakaran internal. 

Selain itu, Dodge mengganti suara knalpot palsu dengan versi yang diperkuat dari suara motor listrik sebenarnya melalui sistem 'Fratzonic Chambered Exhaust'. Tentunya menjadi hal yang menarik jika kedua inovasi tersebut akan disematkan pada Charger EV. 

Meskipun beberapa aspek desain interior masih menjadi misteri, tak sedikit yang mengharapkan pengaturan layar ganda serupa dari konsep tersebut yang pernah diungkapkan pada awal tahun lalu, termasuk layar sentuh dengan infotainment Uconnect terbaru dan cluster instrumen digital.

Sementara itu, Dodge menjanjikan Charger baru ini akan mempertahankan beberapa kepraktisan pendahulunya, menunjukkan kursi belakang yang luas dan bagasi bergaya liftback yang nyaman.

Soal baterai pengisian daya, dikabarkan mobil tersebut mengemas 87 kWh dan 118 kWh, menunjukkan bahwa pengisi daya lebih fokus pada kinerja yang memacu jantung daripada mencetak rekor jangkauan.