Nissan Hadirkan Penyegaran pada Juke dengan Warna Kuning Mencolok
Nissan Juke N-Sport. (Dok. Nissan Global)

Bagikan:

JAKARTA - Nissan melakukan penyegaran pada model Juke untuk pasar Eropa dan Inggris. Pabrikan memperkenalkan pilihan warna terbaru, yakni kuning, sebagai respons terhadap permintaan pelanggan.

Sebagai informasi berbeda dengan kondisinya di pasar Indonesia, Nissan Juke cukup diminati di Eropa berkat desainnya yang menonjol dan tercatat lebih dari 1 juta unit beredar di Eropa. Sementara di Inggris, menurut data Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) Inggris, penjualan Nissan Juke selama ini termasuk stabil dan diprediksi masuk kategori 10 mobil terlaris di Inggris pada tahun 2024 ini.

7

“Kami memanfaatkan kesempatan ini dengan melakukan beberapa perubahan lain yang akan meningkatkan kenyamanan, kemudahan, dan suasana kehidupan di dalam pesawat secara keseluruhan bagi pengemudi dan penumpang,” kata Arnaud Charpentier, selaku Region Vice President, Product Strategy and Pricing Nissan AMIEO, dalam laman perusahaan, Kamis, 15 Februari.

9

Berbeda dengan kuning yang terdapat pada Juke generasi pertama, Nissan memberi warna yang lebih pucat sehingga mempertegas kesan modern. Dengan demikian, model tersebut dirasa cocok dijalankan di wilayah perkotaan.

Perusahaan juga memperkenalkan trim terbaru bernama N-Sport, yang menekankan kualitas dinamis pada model ini baik pada bagian eksterior maupun interior.

Varian N-Sport mendapat sentuhan berbeda dengan hadirnya warna hitam pada bagian atap, kaca spion, sisipan, lengkungan pelek, grill, serta pilar A maupun B. Dengan demikian, tampilan kendaraannya terlihat gagah dan angkuh ketika melintas di jalan raya.

5

Lebih lanjut, Nissan juga memberikan ubahan pada bagian interior dengan memberikan suasana seperti halnya di dalam kokpit pesawat, dengan konsol tengah dan panel instrument yang didesain ulang.

Perusahaan memberinya layar infotainmen pusat dan TFT digital dengan masing-masing berukuran 12,3 inci,. Selain itu, pengemudi juga dapat menyetel konfigurasi tampilan informasi sesuai dengan preferensi masing-masing.

Selain itu, crossover ini dilengkapi dengan lapisan kabin terbuat dari material terbaru seperti kulit yang lebih halus dan terlihat lebih bersih, sehingga membuat pengemudi maupun penumpang lebih nyaman ketika berada dalam perjalanan.

Nissan Juke terbaru ini juga dilengkapi oleh fitur radar yang berguna bagi pengemudi, seperti Lane Departure Warning. Sistem Emergency Lane Keep juga dihadirkan sebagai opsional namun menjadi perlengkapan standar pada tipe Tekna dan seterusnya.

Pabrikan menyediakan model ini dalam dua opsi powertrain, yakni hybrid dan ICE murni. Untuk hybrid, mobil ini dibekali dengan mesin bensin 1,6 liter 4-silinder berkekuatan 93 dk, yang bekerja sama dengan motor listrik berdaya 48 dk, serta baterai 1,2 kWh.

Sedangkan, versi non-hybrid ditanamkan mesin 1,0 liter dengan turbocharged. Meskipun memiliki kapasitas lebih kecil, Juke versi ICE murni menghasilkan tenaga hingga 115 dk dan torsi lebih dari 200 Nm.

Dari segi sistem perpindahan gigi, Nissan menghadirkan transmisi enam percepatan manual dan tujuh percepatan DCT pada versi non-hybrid. Untuk hybrid, merek memberinya transmisi otomatis multi-mode yang mengirimkan tenaga ke gandar depan.

Model ini akan diproduksi di pabrik Sunderland, Inggris, milik Nissan. Juke akan diumumkan harganya ketika mendekati peluncuran pasar, disusul dengan pengirimannya ke pelanggan dalam beberapa bulan ke depan.