Bagikan:

JAKARTA - Tesla memulai penjualan Model 3 yang diperbarui, atau versi Highland, di China pada Oktober lalu dengan hanya tersedia versi entri dan jarak jauh. Kini, versi Performance kabarnya tak lama lagi akan diluncurkan.

Mengutip dari laman CNevpost, Senin, 29 Januari, Tesla Model 3 Performance baru diperkirakan akan mulai dijual di China pada kuartal kedua, dan kemungkinan akan dihargai mendekati 400.000 yuan atau kisaran Rp881 jutaan, berdasarkan keterangan media lokal Dongchedi.

"Model 3 Performance baru, yang baru-baru ini diluncurkan dari jalur produksi di pabrik AS, akan mulai diproduksi massal pada akhir Maret di pabrik Shanghai dan Fremont dan mulai dijual pada paruh pertama tahun ini," tulis laporan tersebut.

Terdapat berbagai perubahan varian performa dengan yang lain, seperti bagian eksterior serat karbon pada bagian belakang, dan lencana dual motor, selain itu Model 3 Performance baru juga akan memiliki pola radial yang sama di bagian belakang seperti Model S Plaid dan Model X Plaid.

Selain itu, akan hadir dengan pelek baru dan ada peningkatan pada sistem pengereman, suspensi, rem cakram yang lebih besar dan ban yang lebih mumpuni.

Sayangnya, belum diketahui informasi powertrain untuk varian baru ini, sedangkan Model 3 Performance sebelumnya hadir dengan motor ganda dengan keluaran tenaga gabungan 357 kW dan torsi gabungan 659 Nm.

Model 3 Performance yang lama mampu berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3,3 detik dan memiliki jangkauan CLTC 675 kilometer.