Bagikan:

JAKARTA - Acura, merek otomotif premium asal Jepang, resmi mengumumkan harga mobil listrik perdana mereka, ZDX, yang akan segera tersedia di jaringan dealer di AS mulai musim semi ini.

Sub-brand dari Honda ini menetapkan harga awal ZDX mulai dari 64.500 dolar AS atau sekitar Rp1 miliaran untuk tipe A-Spec. Sementara itu, varian berperforma tinggi, Type S, dibanderol seharga 73.500 dolar AS atau setara Rp1,150 miliaran.

Emile Korkor, Assistance Vice President Acura National Sales, menyatakan bahwa ZDX tidak hanya menawarkan teknologi ramah lingkungan tetapi juga performa tinggi.

"ZDX dan ZDX Type S berperforma tinggi menjadi tambahan menarik dalam jajaran SUV performa kami. Jaringan dealer Acura kami telah siap, dan kami tidak sabar menunggu klien Acura kami untuk mengemudikan model serba listrik pertama kami," ujar Emile dalam pernyataan resmi perusahaan, Selasa, 23 Januari.

7

Acura ZDX 2024 mengusung desain eksterior yang terinspirasi dari model pratinjau Acura Precision EV Concept, yang sebelumnya telah dipamerkan. Mobil ini memiliki wheelbase panjang, siluet ramping, dan merefleksikan era baru dari merek ini.

Bagian luar dipoles dengan fascia depan yang dilengkapi dengan pencahayaan DRL LED Jewel Eye, ciri khas merek tersebut. Grill berlian pentagon dengan efek 3D yang menyala menambah kemewahan bagian depan.

Bagian dalam mobil juga menawarkan kenyamanan premium dengan layar digital HD 22 inci yang menggabungkan tampilan kluster 11 inci dengan tampilan informasi pusat 11 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Speaker dari Bang & Olufsen, merek sistem audio premium asal Denmark, memberikan kualitas tertinggi sejalan dengan identitas Acura ZDX.

Menggunakan platform General Motors (GM), yakni Ultium, Acura ZDX dibekali performa luar biasa sebagai kendaraan listrik perdana dari pabrikan ini.

Varian ZDX A-Spec dilengkapi penggerak motor listrik belakang dengan daya sekitar 340 dk. Tersedia juga konfigurasi penggerak semua roda dan motor listrik ganda. Sementara varian Type S, sebagai varian tertinggi, memiliki tenaga hingga 500 dk, menjadikannya mobil paling bertenaga yang pernah dihasilkan oleh Acura, memberikan pengalaman berkendara yang unik.

Kedua varian ini menggunakan baterai 102 kWh, memungkinkan ZDX A-Spec melaju hingga 506 km hingga 523 km dalam sekali pengisian daya, sementara varian Type S mampu menempuh jarak hingga 463 km.