Hyundai Luncurkan Bayon Facelift dengan Fitur yang Ditingkatkan
Hyundai Baron Facelift. (Dok. Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai melengkapi jajaran SUV dengan meluncurkan versi facelift dari model Bayon. Mobil yang akan bersaing di kelas B-SUV di Eropa tersebut mendapat peningkatan mencakup konektivitas cerdas dan keselamatan.

Dilansir dari laman resmi ‘Hyundai Europe’, Kamis, 18 Januari, Bayon dihiasi dengan tampilan yang tajam dengan bilah LED DRL yang memanjang demi menciptakan pencahayaan ‘Seamless Horizon’ di bagian depan. Lebih lanjut, desain bumper depan dan grill radiator disempurnakan untuk menciptakan tampilan lebih berani, seperti Kona generasi terbaru.

00

Tampilan berani berlanjut pada bagian belakang dengan bumper yang didesain ulang. Kemudian, mobil SUV berdimensi kompak ini dibekali pelek desain terbaru berukuran 16 inci dan 17 inci. Bagian samping menawarkan tampilan dinamis yang memberikan tampilan berbentuk baji.

Bagian dalamnya memiliki tampilan LCD kluster berukuran 4,2 inci dengan layar Audio Visual Navigation (AVN) 10,25 inci. Layar kluster digital 10,25 inci juga dihadirkan sebagai opsional dengan grafis yang berbeda. Kemudian, fitur lainnya seperti Apple CarPlay dan Android Auto, charger nirkabel, dan BlueLink juga dihadirkan.

8

Bayon terbaru menampilkan interior yang lega dengan fokus kuat pada memaksimalkan kenyamanan penumpang depan dan belakang, serta ruang bagasi yang besar. Pencahayaan interior juga telah mengusung lampu LED demi meningkatkan pencahayaan serta memiliki teknologi pencahayaan ambient pada bagian depan.

Fitur keselamatan juga dihadirkan yang terdiri dari Lane Following Assist (LFA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Driver Attention Warning (DAW), serta Leading Vehicle Departure Alert (LVDA).

Demi memudahkan pengemudi, Hyundai juga menghadirkan fitur terdepan seperti Navigation Smart Cruise Control (NSCC), yang menggunakan data dari sistem navigasi kendaraan untuk mengatur kecepatan secara mandiri saat berkendara di jalan raya ataupun tol.

Meski hadir dengan beberapa fitur yang ditingkatkan dan desain lebih baru, pabrikan asal Korea Selatan ini mempertahankan mesin 1,0 liter 3-silinder turbocharged, yang memberikan daya pacu 100 ps dan torsi 172 Nm dan tertingginya mencapai 120 ps dengan torsi serupa.

Pabrikan masih bungkam terkait harga dari model ini. Namun, Bayon versi sebelumnya telah dijual dengan banderol 21.750 poundsterling atau setara Rp431,9 jutaan untuk pasar Inggris dan Eropa.