Bagikan:

JAKARTA - MG Motor Indonesia memastikan mobil roadster Cyberster akan meluncur di Indonesia pada tahun ini, namun detail kehadirannya belum dijelaskan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia. Ia mengatakan saat ini MG sudah punya beberapa line up di Indonesia, untuk yang listrik ada ZS EV dan MG4 EV ada juga yang versi ICE. 

"Pertanyaan saya menarik atau tidak Cyberster didatangkan di Indonesia? Bisa saya pastikan meluncur di tanah air tahun ini," katanya, saat ditemui di Jakarta, Kamis, 11 Januari.

Lebih lanjut ia mengatakan, hanya itu yang bisa disampaikan mengenai Cyberster, untuk model lainnya masih dipelajari. Tapi ia memastikan apa pun yang akan menjadi daya tarik di Indonesia pasti perusahaan konsentrasi terhadap model tersebut. 

"Tapi apa pun yang menjadi daya tarik di Indonesia itu pasti kita concern untuk memberi yang terbaik termasuk perakitan," tambahnya. 

Diketahui, Cyberster telah membintangi sejumlah pameran otomotif internasional pada tahun lalu dari Guangzhou Auto Show hingga Goodwood Festival of Speed.

Bahkan, menjelang akhir tahun 2023 , pabrikan asal Inggris tersebut juga menghadirkan Cyberster, di negara Filipina. Diperkirakan, roadster tersebut akan dibanderol di bawah 3 juta peso atau setara Rp839,7 jutaan.

Lebih dekat dengan MG Cyberster, secara desain mobil ini mengusung khas coupe dengan kap mesin panjang dan pendek pada bagian ekornya, dengan dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.913 mm, tinggi 1.329 mm, dan jarak sumbu roda 2.690 mm. 

Selain itu mobil satu ini tersedia dalam tiga varian jarak tempuh, yakni 501 km, 580 km, dan 520 km, dengan dukungan baterai NMC ternary yang diproduksi oleh perusahaan patungan CATL-SAIC. 

Varian dengan jarak tempuh 501 km memiliki daya 231 kW untuk penggerak roda belakang dan torsi puncak 475 Nm. Varian 580 km juga menggunakan penggerak roda belakang, dengan daya 350 kW dan torsi puncak 475 Nm.

Sementara itu, varian dengan jarak tempuh 520 km dilengkapi dengan sistem penggerak seluruh roda, menghasilkan daya 400 kW (536 hp) dan torsi puncak 725 Nm. Kemudian untuk berakselerasi dari nol ke 100 km/jam hanya perlu waktu 3,2 detik.