Mitsubishi akan Hadirkan Empat Model Terbaru di Malaysia, Salah Satunya Xforce Buatan Indonesia
All-New Triton. (Dok. Mitsubishi)

Bagikan:

JAKARTA - Mitsubishi berhasil menutup tahun 2023 dengan impresif setelah meluncurkan beberapa untuk pasar global, seperti Xforce dan Triton. Namun, pabrikan tidak berniat berpuas diri dan harus melakukan gebrakan berikutnya.

Salah satu pasar yang saat ini sedang disambangi perusahaan adalah Malaysia. Pabrikan berlogo ‘tiga berlian’ tersebut berniat menghadirkan beberapa modelnya untuk tahun 2024.

Dilansir dari Paultan, Rabu, 3 Januari, model pikap all-new Triton disebut akan menandai debutnya di negeri jiran sebelum akhir tahun 2024. Diperkirakan Mitsubishi Triton mengusung penggerak dua roda (2WD) yang lebih fleksibel.

Meluncur di Thailand pada Juni 2023 lalu dan kembali ke Jepang pada tahun ini, mobil dengan nama lain L200 tersebut mengusung mesin berkapasitas 2,4 liter diesel turbo yang menawarkan kekuatan 148 dk dan torsi 330 Nm, 181 dk dan torsi 430 Nm, serta daya yang lebih bertenaga 201 dk dan torsi 470 Nm.

Mitsubishi Triton mendapat respons yang sangat baik di pasar sekaligus menandai kembalinya seri ini setelah absen selama 12 tahun.

4

Selain itu, Mitsubishi Xforce juga akan menandai debutnya di pasar Malaysia tahun ini setelah diluncurkan secara resmi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu. Mobil tersebut dibangun di pabrik milik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, dan akan hadir di beberapa wilayah pasar ASEAN.

Xforce ditenagai oleh mesin 1,5 liter 4-silinder DOHC 16 katup dengan transmisi CVT yang terhubung ke roda depan (FWD), Mitsubishi XForce mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk dan torsi mencapai 141 Nm.

9

Pabrikan asal Jepang ini juga berniat untuk menghadirkan Xpander versi facelift ke Malaysia. Kemunculan MPV tersebut di negara ini terbilang terlambat karena negara ASEAN lainnya, seperti Indonesia mendapatkan unitnya pada November 2021 dan Thailand sejak Maret 2022.

Mobil ini dibekali dengan mesin 1,5 liter 4-silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 104 dk dan torsi 141 Nm yang dikawinkan dengan transmisi CVT yang efisien.

9

Yang terakhir ialah mobil ramah lingkungan milik perusahaan, yakni Outlander PHEV terbaru. Memiliki basis dari Outlander generasi keempat yang diluncurkan pada 2021 lalu, mobil ini merupakan pertama dan satu-satunya model dari Mitsubishi mengusung sistem Plug-In Hybrid (PHEV) di pasar global.

SUV tersebut memakai mesin pembakaran 4-silinder 2,4 liter yang menghasilkan tenaga 133 ps dan 195 Nm. Dapur pacu tersebut bekerja sama dengan sepasang motor listrik di bagian depan dengan berkekuatan 116 ps dan torsi 255 Nm serta di belakang yang menghasilkan daya hingga 136 ps dan torsi 195 Nm.

Mengusung teknologi PHEV, mobil ini memiliki kemampuan melaju seperti Electric Vehicle (EV) murni berkat baterai lithium-ion 20 kWh yang mampu menghasilkan jangkauan hingga 87 km. Dugaan bahwa model ini akan tiba di Malaysia semakin kuat setelah SUV tersebut tertangkap kamera mengitari jalan raya setempat beberapa waktu lalu.