Bagikan:

JAKARTA - Rasanya tak ada yang kurang lagi dari Cybertruck yang memiliki desain futuristik dan unik, dirancang untuk performa offroad tinggi, bahkan bodi truk terbuat dari baja anti peluru.

Namun spesialis tuning Tesla, Unplugged Performance, telah memperkenalkan kit modifikasi untuk meningkatkan kinerja performa offroadnya terutama bagi yang menyukai berpetualang di medan berat dengan truk listrik ini.

Perusahaan yang berbasis di California ini, dilansir dari Carbuzz, 2 Desember, memiliki beberapa kit perlindungan termasuk bumper depan baja, bumper belakang dengan receiver trailer hitch, fender flares karbon fiber, rocker panels baja karbon, armor bawah kendaraan, dan bull bar depan baja karbon, dengan harga berkisar antara 1.995 dolar AS hingga 3.995 dolar AS atau sekitar Rp30,8 juta-Rp61,8 juta.

8

Selain itu ada juga aksesori offroad, seperti lampu LED 50 inci dengan harga 1.995 dolar AS (Rp30,8 juta) dan yang paling mahal adalah lift kit demi meninggikan truk di lintasan offroad seharga 9.995 dolar AS atau sekitar Rp154,7 juta.

8

Menariknya tersedia juga roda beadlock yang ditawarkan untuk Model Y yang bisa jadi pilihan Cybertruck dengan ukuran 20 inci. Roda beadlock ini akan menghabiskan biaya hingga 2.252 dolar AS per ban atau sekitar Rp35 juta.

"Koleksi UP Invincible dirancang untuk pemilik Cybertruck, menolong mereka menaklukkan medan yang paling sulit, melakukan petualangan luar biasa, dan meningkatkan kemampuan bawaan Cybertruck," kata Ben Schaffer, CEO Unplugged Performance.

Unplugged Performance mengatakan seluruh rangkaian produk akan diluncurkan pada awal 2024. Perusahaan akan mengirimkan kit offroad ini awal bulan ini.