Toyota Rangga Concept Resmi Meluncur di Thailand dengan Nama Hilux Champ
Toyota Hilux Champ. (Dok. Toyota Global)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Toyota secara resmi meluncurkan seri IMV dengan model IMV 0 untuk pasar Thailand. Mobil yang dikenal sebagai ‘Rangga Concept’ jika di Indonesia itu telah dibuka masa pemesanannya.

Hadirnya model ini sekaligus menjawab kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan kendaraan niaga di Thailand.

7

Menariknya, untuk seri IMV, Toyota memutuskan kembali ke asalnya untuk menciptakan truk pikap dengan harga yang terjangkau.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Senin, 27 November, mobil yang disebut sebagai Hilux Champ tersebut diperkenalkan dalam 11 model kustomisasi yang menawarkan delapan tingkatan yang mencakup berbagai gaya dan penggunaan bisnis di negara tersebut.

8

Bagian dek memiliki lubang baut di berbagai lokasi sehingga pelanggan dapat dengan mudah melakukan kustomisasi dengan menggunakan baut dan mur. Toyota juga bermitra dengan 100 produsen aksesori sehingga pelanggan dapat menikmati opsional tersebut.

8

Tersedia dengan versi wheelbase pendek dan panjang, mobil ini menawarkan tiga tipe mesin, yakni bensin 2,0 liter dan 2,7 liter, serta diesel berkapasitas 2,4 liter. Pabrikan juga menyediakan tipe tanpa perlengkapan dengan dek datar.

Pilihan mesin tersebut nantinya akan bekerja sama dengan sistem penggerak dua roda (2WD) serta pilihan transmisi lima percepatan manual dan enam percepatan otomatis.

Hilux Champ atau IMV 0 tersebut akan diproduksi secara lokal di Thailand, yakni pabrik Samrong. Toyota menaruh harga untuk pikap ini senilai 459.000 hingga 577.000 baht (sekitar Rp202,6 jutaan hingga Rp254,8 jutaan).

Sebelumnya, mobil tersebut telah dipamerkan dalam beberapa gelaran otomotif, seperti Japan Mobility Show (JMS) 2023 pada Oktober lalu dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus kemarin.