Toyota Hilux Rangga Dipastikan Meluncur Awal Tahun Depan untuk Pasar Indonesia
Media gathering Toyota. (Foto: Afrizal Abdul Rahman/VOI) 

Bagikan:

JAKARTA - Setelah mejeng beberapa waktu lalu di berbagai ajang pameran, Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya membeberkan peluncuran Toyota Rangga untuk pasar tanah air.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy pada saat media gathering akhir tahun Toyota di kawasan Jakarta.

"Toyota Rangga akan kita luncurkan di awal tahun depan atau 2024, tanggal pastinya masih dicari tapi sudah dipersiapkan semuanya," katanya, Selasa, 12 Desember.

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya Rangga akan masuk dalam keluarga Hilux, artinya nama lengkapnya Toyota Hilux Rangga, yang memang sebelumnya hadir di Thailand.

"Sebenarnya nama lengkapnya adalah Toyota Hilux Rangga jadi masuk keluarga Hilux,” tambahnya.

Pria berkacamata itu menuturkan mobil satu ini belum bisa dipesan, namun secara prospek sudah banyak terlihat dari antusias di beberapa kota dan cabang Toyota.

"Kita sudah jalan ke beberapa kota dan cabang, itu banyak loyal customer yang menunggu, karena memang pikap kita kan multi purpose memiliki kekuatan tersendiri seperti after sales," paparnya.

Seperti diketahui untuk pasar Thailand dengan nama Hilux Champ, memiliki panjang 5.300 mm, lebar 1.785 mm dan tinggi 1.735 mm. Sedangkan, wheelbase untuk tipe pendek yakni 2.750 mm sedangkan tipe panjang 3.085 mm. Sedangkan ground clearance ada pilihan 164 dan 180 mm.

Pabrikan menyediakan tiga jenis mesin untuk Hilux Camp, yakni bensin 2.000 cc dan 2.700 cc, serta diesel 2.400 cc. Mesin 2.000 cc bensin, yakni 1TR-FE, punya tenaga 139 hp dan torsi 183 Nm dengan opsi transmisi manual 5 percepatan.

Sementara mesin bensin 2.700 cc, 2TR-FE, tenaganya 166 hp dan torsi 245 Nm satu transmisi, yakni otomatis 6 percepatan. Sedangkan Mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc tersedia pilihan transmisi 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 150 hp dan torsi 343 Nm.

Tentunya patut ditunggu kehadirannya pada awal tahun depan!