Bagikan:

JAKARTA - Mini, pabrikan otomotif asal Inggris dikabarkan mempersiapkan model Cooper terbaru dengan konfigurasi lima pintu. Ini dibuktikan dari tangkapan kamera yang memperlihatkan mobil ini diuji dengan selimut kamuflase berwarna kuning dan hitam.

Dilansir Carscoops, Kamis, 23 November, mobil bergaya hatchback tersebut kemungkinan akan menerima beberapa peningkatan yang tidak jauh berbeda seperti versi tiga pintu yang meluncur pada awal September lalu.

Selain menambahkan dua pintu dengan wheelbase lebih panjang, akan ada sedikit perbedaan yang terlihat antara kedua versi tersebut, beberapa di antaranya bilah horizontal yang terletak di sepanjang grill.

7

Selain itu, mobil ini akan memakai bahasa desain yang kurang lebih sama seperti fasia depan yang didesain seperti versi tiga pintu dengan lampu depan bulat yang sama dan LED DRL ramping.

Berpindah ke bagian belakang, bagian belakang juga mengusung desain yang sama seperti versi tiga pintu dengan lampu LED dengan pola segitiga yang sama dan sayap belakang yang mengambang di atas kaca.

Diketahui bahwa model tersebut merupakan kendaraan Internal Combustion Engine (ICE) yang bertenaga dengan grill terbuka. Perlu diketahui juga, Mini belum merilis versi ICE dari Cooper terbaru dan hanya memperkenalkan versi EV pada beberapa bulan lalu.

Bila mobil ini menjadi Cooper versi ICE 2025 terbaru, maka model ini akan mengusung platform yang berbeda. Sebagai gambaran performa, Mini Cooper ICE versi sebelumnya menawarkan mesin 1,5 liter 3-silinder yang menghasilkan tenaga 134 dk.

Kemudian, pabrikan juga menyediakan opsi dengan peningkatan daya bermesin 2,0 liter 4-silinder dengan 189 dk untuk versi S. Bila ingin performa memuaskan, maka varian John Cooper Works (JCW) merupakan opsi terbaik dengan mampu memompa tenaga 228 dk.