Toyota Pamerkan Sedan dan SUV Konsep di Guangzhou Auto Show 2023, Begini Tampangnya
Konsep SUV listrik Enjoyable Space. (Foto: Twitter/@Tycho de Feijter)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota memperkenalkan dua konsep mobil di Guangzhou Auto Show 2023, satu model sedan dan satu lagi masuk ke segmen SUV.

Dikutip dari laman Paultan, Rabu, 22 November, berdasarkan postingan media sosial X yang diunggah oleh Tycho de Feijter, kedua konsep tersebut diproduksi oleh mitra usaha patungan Toyota di Cina, GAC.

Meski belum banyak informasi yang didapat namun nama konsep sedan dan SUV yang masih berbahasa China ini masing-masing dapat diterjemahkan sebagai Comfort Space dan Fun Space.

9

Untuk sedan Comfort Space dikatakan memiliki panjang sekitar lima meter dengan jarak sumbu roda sekitar tiga meter, ukuran tak jauh berbeda dengan Lexus ES yang memiliki panjang 4.975 mm dengan jarak sumbu roda 2.870 mm.

Jika dilihat lebih dekat, sedan ini hadir tanpa gagang pintu, lalu dilengkapi kamera samping sebagai pengganti kaca spion, serta pelek berukuran 21 inci. Untuk saat ini, masih sedikit yang diketahui tentang konsep sedan listrik tersebut, kecuali rencana produksinya diperkirakan mulai tahun 2025.

Sementara untuk konsep SUV listrik Enjoyable Space atau fun space, berukuran panjang sekitar 4,8 meter dengan jarak sumbu roda 2,9 meter, dan dimensinya tak jauh berbeda dengan RAV4.

Berbeda dengan sedan, SUV listrik ini dilaporkan akan memasuki produksi di China mulai tahun depan, dengan perkiraan harga 250.000 yuan atau kisaran Rp548 jutaan, dan akan hadir dengan powertrain listrik motor tunggal dan ganda, menurut laporan tersebut.