Bagikan:

JAKARTA - Honda, pabrikan otomotif dari Jepang, turut berpartisipasi dalam gelaran Bangkok Auto Salon 2024. Ajang ini menjadi unjuk diri para pabrikan atau pelaku modifikasi untuk memamerkan hasil karyanya ke publik Thailand maupun Asia Tenggara.

Mengutip dari Top Gear Philippines, Sabtu, 29 Juni, produsen otomotif ini membawa dua model modifikasi yang akan menarik perhatian pengunjung, yakni HR-V dan Accord dengan kit dari perusahaan tuning ternama Mugen.

Honda HR-V mendapatkan kit modifikasi yang agresif pada beberapa bagian. Di depan, mobil ini dibuat lebih rendah bersamaan dengan adopsi side skirt dan kit bumper belakang yang lebih sporty. Kemudian, SUV ini juga dihiasi dengan sayap yang menggantung di atap belakang.

Selain itu, model ini juga diberi pelek Mugen MF10 yang ciamik dihiasi dengan warna emas mencolok dan eksklusif. Ini merupakan salah satu pelek andalah dari tuner spesialis mobil Honda selama bertahun-tahun.

Beralih ke Accord, Mugen memberinya sejumlah kit yang tidak hanya menonjolkan sisi sporty melainkan juga sisi kemewahan khas eksekutif.

Mobil berwujud sedan ini diberi pelek multi-spoke 19 inci alloy yang menawan bersama dengan kit eksklusif lainnya, seperti body kit spoiler depan, side skirt, applique bumper belakang, serta pipa knalpot ganda di belakang.

Honda Accord ini juga diselimuti dengan warna matte silver grey pada bodi mobil ditutup dengan atap berwarna matte black. Meskipun miliki tampilan menarik, sedan tersebut juga memiliki perubahan di bagian dalamnya.

Model yang dipamerkan ini juga memiliki pegas dan set peredam dari Mugen yang dapat menurunkan ketinggian mobil.

Dengan demikian, dua model ini melengkapi jajaran mobil modifikasi yang dipamerkan di Bangkok Auto Salon 2024. Sebelumnya, rival dari Honda seperti Toyota juga tidak mau kalah pamerkan karya modifikasi dari modelnya.

Mobil bernama Toyota Hyper-F Concept ini merupakan model Fortuner yang dimodifikasi dengan desain lebih tegas dan agresif. TCD Asia, perusahaan yang menggarap modifikasi ini mengklaim bahwa ini merupakan versi berperforma tinggi dari SUV tangguh tersebut.