Maserati dan David Beckham Perkenalkan Edisi Super Terbatas "Notte" dari Supercar MC20
Maserati MC20 Notte. (Dok. Maserati)

Bagikan:

JAKARTA - Maserati memperkenalkan edisi ultra-terbatas dari supercar MC20-nya yang diberi nama "Notte," yang berarti "malam" dalam bahasa Italia.

Mobil ini berbasis pada model coupe, ini adalah model edisi khusus pertama dari supercar bermesin V6 yang dipoles dengan penyempurnaan estetika.

Maserati MC20 Notte dibatasi hanya diproduksi 50 unit secara global, menjadikannya lebih langka daripada MC20 Cielo PrimaSerie. Sebuah plakat di antara kursi menunjukkan "UNA DI 50" (satu dari 50), menyoroti eksklusivitas model ini.

6

Sebuah film pendek yang dirilis via Youtube menampilkan duta merek global Maserati, David Beckham, memamerkan MC20 Notte berkendara malam.

MC20 Notte benar-benar sesuai dengan namanya, dengan estetika yang keseluruhan berwarna hitam yang dicapai melalui program personalisasi Fuoriserie yang luas dari Maserati.

Mobil ini memiliki finishing cat unik dari glossy-to-matte pada bodinya, yang disempurnakan secara teliti dengan bantuan Andrea Bertolini, pembalap uji coba resmi Maserati dan pemenang kejuaraan GT1 tiga kali.

6

Aksen emas matte menghiasi emblem dan roda 20 inci. Roda tersebut dilengkapi dengan finishing hitam matte dengan desain birdcage, yang menaungi kaliper rem hitam.

Kabin MC20 Notte mengikuti tema gelap, dengan kursi dilapisi Alcantara hitam/abu-abu dengan jahitan kuning kontras, dipadukan dengan lambang trisula kuning di sandaran kepala. Roda kemudi juga dilapisi Alcantara, yang diperkaya dengan sisipan serat karbon.

Di balik kursi MC20 Notte, dilansir dari Carbuzz, 9 November, terdapat mesin twin-turbo V6 Nettuno, dengan output maksimum 621 dk dan torsi 731.68 Nm.

Nah, meskipun tidak menggunakan penyetelan 730 hp dari MCXTrema yang hanya cocok untuk lintasan balap, performanya juga tak kalah mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan memiliki kecepatan maksimum 325 km/jam. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis dual-clutch delapan percepatan yang dikembangkan oleh Tremec, yang secara khusus disetel untuk MC20.

"Fuoriserie berarti 'dibuat khusus' dalam bahasa Italia, dan program personalisasi trisula kami dirancang untuk menciptakan patung bergerak unik untuk klien kami. MC20 Notte merayakan sensasi balap dan pesona malam dengan menggabungkan performa unggul dan elegansi Italia dengan sentuhan misteri dunia nokturnal. Ini adalah edisi terbatas Fuoriserie pertama dari MC20 dan didedikasikan untuk kolektor supercar dan penggemar lintasan," pungkas Klaus Busse, kepala desain Maserati.