Maserati MC20 GT2, Mobil Balap Terbaru Maserati untuk 2023
Maserati MC20 GT2. (Dok. Maserati)

Bagikan:

JAKARTA - Maserati telah lama diakui sebagai pabrikan mobil yang kental simbol kemewahan dan performa yang luar biasa. Nah, pada bulan Juni tahun ini mobil balap terbaru Maserati MC20 GT2 akan mengikuti lomba balap 24 Hours of Spa, lomba balap ketahanan bagi mobil sport yang diadakan tiap tahun di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia.

Kehadiran Maserati MC20 GT2 menarik ditunggu penggemar otomotif di seluruh dunia di mana Maserati MC20 GT2 akan bersaing melawan mobil dari Audi, Brabham, KTM, Lamborghini, hingga Porsche.

Dengan desain yang elegan, performa yang luar biasa, serta fitur balap yang canggih, Maserati MC20 GT2 akan menjadi pesaing yang tangguh di ajang balap GT2. 

Dilansir Carscoops, 8 Maret, Maserati MC20 GT2 akan menggunakan mesin V6 twin-turbo yang sama dengan MC20 yang telah diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Namun bodywork MC20 GT2 ini terbuat dari panel komposit penuh.

Adapun tambahan lain berupa sejumlah fitur balap yang memenuhi standar kelas GT2 seperti kisi depan yang dapat dilepas, penggunaan bahan-bahan yang lebih ringan, serta sistem suspensi dan rem yang dioptimalkan untuk memberikan performa terbaik di atas lintasan. 

Selain itu, mobil balap ini diklaim memiliki aerodinamika yang lebih baik dan kemampuan menembus angin yang lebih baik. Untuk memberikan performa balap yang optimal, semua komponen body juga dilengkapi quick release untuk memastikan suku cadang dapat diganti dengan cepat dan mudah.