Bagikan:

JAKARTA - Toyota telah mengumumkan partisipasinya dalam Los Angeles Auto Show 2023, di mana mereka akan memperkenalkan model terbaru mereka untuk pasar AS, yaitu Toyota Crown, pada tanggal 14 November mendatang.

Konfirmasi ini semakin diperkuat dengan rilis gambar resmi pada situs web resmi pabrikan, Selasa, 7 November, yang menampilkan desain bagian belakang dari model tersebut. Terlihat jelas tulisan 'Crown' dengan logo pabrikan di bawah lampu panjang, memberikan gambaran yang jelas tentang identitas dari model tersebut.

Sebelumnya, Toyota telah merilis gambar bagian belakang kendaraan pada akhir Oktober lalu, yang menampilkan emblem huruf 'C' dan label 'HEV AWD', menandakan bahwa mobil ini merupakan varian hybrid.

Toyota Crown menonjolkan desain yang khas dari SUV konvensional, dengan kesan kokoh dan ruang kargo yang luas di bagian belakang, serta lampu depan dengan motif tipis yang unik. Namun, kemungkinan Toyota akan melakukan penyesuaian tertentu untuk memenuhi preferensi konsumen di AS.

Dengan emblem 'HEV AWD' yang menjadi petunjuk, dapat dipastikan bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan teknologi hybrid penggerak semua roda. Saat ini, Crown tersedia di AS dengan mesin 2,5 liter empat silinder yang terintegrasi dengan teknologi powertrain hybrid generasi keempat, menghasilkan daya sebesar 236 tenaga kuda. Selain itu, tersedia juga varian Hybrid Max 2.4 liter yang lebih baru, dengan dua motor listrik yang bekerja bersama untuk menghasilkan daya sebesar 340 dk.

Meskipun detail spesifik masih belum diungkapkan, publik akan segera mengetahui lebih lanjut saat Los Angeles Auto Show 2023 dimulai pada 17 November mendatang.

Diketahui, Toyota dalam beberapa tahun terakhir telah menghadirkan berbagai SUV dan crossover terbaru, antara lain Corolla Cross, Yaris Cross, Venza, Grand Highlander, bZ4X, dan CH-R.