Elon Musk Buka Tabir Bobot dan Performa Cybertruck
Cybertruck. (Dok. Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk, CEO Tesla, secara langsung mengungkapkan detail penting tentang Tesla Cybertruck, termasuk bobot dan kemampuan akselerasinya, dalam podcast 'The Joe Rogan Experience'.

Melansir ArenaEV, Kamis, 2 November, Musk mengungkapkan bahwa bobot Tesla Cybertruck berkisar antara 2.720 kg hingga 3.180 kg, menyerupai bobot Ford F-250.

Selain bobot, Musk juga mengungkapkan target akselerasi Cybertruck yang luar biasa, dengan rencana mobil ini mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik, sebuah pencapaian yang mengesankan mengingat bobot yang besar.

Target tersebut akan membuat Cybertruck unggul dibanding Rivian R1T yang membutuhkan waktu 4 detik untuk mencapai kecepatan yang sama.

Musk juga mengungkapkan target produksi Tesla Cybertruck, yang direncanakan mencapai 200 ribu unit setiap tahun, turun dari rencana awal sebanyak 500 ribu unit per tahun.

Dalam sesi podcast tersebut, ketahanan Cybertruck juga diuji dengan sebuah tembakan, menunjukkan ketahanan bodinya yang anti peluru, yang walaupun sedikit rusak, mampu menghancurkan peluru dengan efektif.

Tes ketahanan ini bukanlah yang pertama bagi Cybertruck.