Porsche dan Google Perluas Integrasi Layanan, Beri Pengalaman Digital Lebih Menyenangkan
Jajaran mobil Porsche. (Dok. Porsche Newsroom)

Bagikan:

JAKARTA - Porsche dan Google memperluas kerja sama mereka untuk memungkinkan integrasi layanan Google yang lebih dalam pada kendaraan Porsche.

Dalam upaya ini, Porsche berencana untuk mengintegrasikan sejumlah layanan Google, termasuk Maps, Google Assistant, dan berbagai aplikasi lain yang tersedia di layanan Play Store.

"Selain desain yang abadi dan performa luar biasa, pelanggan juga menginginkan pengalaman digital yang lebih baik. Oleh karena itu, kerja sama ini sangat penting," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, seperti dikutip dalam laman resmi Porsche, Rabu, 1 November.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang tak tertandingi, yang akan dibangun di atas platform Android sehingga mampu menghadirkan keseimbangan yang sempurna antara teknologi terkini dan keunggulan otomotif.

"Kami memiliki pendekatan terbuka dan terus mengembangkan inovasi dengan mitra teknologi terkemuka," tambahnya.

Dari sisi Google, Hiroshi Lockheimer, SVP Platform dan Ekosistem di Google, menyatakan kegembiraannya atas kerja sama dengan Porsche dalam upaya mereka menyajikan pengalaman dalam kendaraan yang inovatif dan bermanfaat bagi pelanggan.

"Dengan pengalaman infotainment yang terintegrasi dengan Android, pengemudi akan dapat mengakses teknologi dan layanan Google terkini bersamaan dengan desain dan branding terbaik dari Porsche," tutup Hiroshi.

Porsche berencana untuk mulai mengimplementasikan sistem Google ini pada mobil-mobil yang diproduksi pada pertengahan 2024.