Bagikan:

JAKARTA – SpaceX tampaknya bekerja sama dengan Tesla karena kedua perusahaan tersebut terlihat berada di Starbase. Dalam postingan yang tersebar di X, Tesla Cybertruck tampak menarik mesin roket milik SpaceX.

Cybertruck sendiri belum diperjualbelikan meski sudah diproduksi, tetapi kejadian ini bukan sesuatu hal yang aneh. Pasalnya, SpaceX dan Tesla sama-sama dimiliki Elon Musk.

Pada 3 Oktober , Tesla terlihat mengangkut mesin Raptor dengan bobot yang besar, yakni 1.600 kilogram. Namun, electrek menduga bahwa Raptor yang diangkut bukan mesin utuh, tetapi hanya beberapa bagian dari mesinnya saja.

Dengan kabar Cybertruck mengangkut Raptor, truk ringan bertenaga listrik ini telah membuktikan kekuatannya dalam mengangkut barang yang berat.

Cybertruck sendiri dijanjikan mampu menarik beban hingga lebih dari 14.000 pon atau lebih dari 6.350 kilogram. Namun, berat yang mampu diangkut ini kembali lagi ke konfigurasinya.

Dalam kabar terbaru, SpaceX dan Tesla terlihat beroperasi di beberapa tempat selama seminggu terakhir seperti di Ohio, Florida, hingga Meksiko. SpaceX juga menggunakan Cybertruck selama beroperasi di Texas Selatan.

Hingga saat ini, belum ada kabar jelas mengenai kerja sama kedua perusahaan besar itu. SpaceX bisa jadi benar-benar bekerja sama dengan Tesla. Namun, sebagian pihak menduga bahwa pengangkutan Raptor sengaja dilakukan sebagai bagian dari iklan Cybertruck.