Bagikan:

JAKARTA - Seperti diberitakan VOI hari ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan pemerasaan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, di Bareskrim Polri, Jakarta.

Firli Bahuri tiba sekitar pukul 09:40 WIB. Meskipun dirinya tidak tampak di lokasi, mobil hitam dengan nomor polisi B 1990 RFP terparkir di Bareskrim, diduga sebagai kendaraan dinas yang digunakan oleh pria berusia 59 tahun tersebut. Sedan Toyota Camry ini menonjol dengan beberapa fitur canggih dan efisiensi kelas atas, termasuk teknologi hybrid yang ditanam di dalamnya.

Menurut penelusuran VOI, Selasa, 24 Oktober, terlihat bahwa Camry yang dipakai adalah varian hybrid, ditandai dengan emblem depan ‘Toyota’ yang terhiasi warna biru, dan lampu depan yang mencolok.

5

Mobil ini merupakan generasi kedelapan dari Camry dan merupakan produk global dari perusahaan Jepang tersebut. Diluncurkan perdana pada awal 2017 di North American International Auto Show, sedan mewah ini memiliki dimensi panjang 4.885 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.445 mm, dengan wheelbase mencapai 2.825 mm. Tidak hanya menawarkan kemewahan, Camry juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menjamin keselamatan pengemudi dan penumpangnya.

Dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS), Camry dilengkapi dengan sistem Blind Spor Monitoring (BSM), Pre Collison System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, Automatic High Beam (AHB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Lane Tracing Assist (LTA). Keamanan ditambah dengan tujuh buah airbag untuk melindungi penumpang dari cedera saat terjadi kecelakaan.

4

Didukung oleh platform TNGA-K yang kuat, mobil ini menggunakan mesin A25A-FXS 4-silinder segaris 2.487 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal 178 ps dengan torsi 220 Nm, bekerja sama dengan motor listrik berkekuatan 20,6 ps.

Dengan segala teknologi dan kemewahannya, Toyota Camry HEV dijual dengan harga Rp937,4 juta, sedangkan varian V Type yang menggunakan mesin bensin murni, tersedia dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp799,3 juta. Semua harga tersebut termasuk On The Road Jakarta per 1 Oktober 2023. (