Lelang Langka! Ferrari F12tdf Tahun 2017
Ferrari F12tdf. (Dok. Bring a Trailer)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu Ferrari F12tdf tahun 2017 yang memukau dan memiliki performa luar biasa kini sedang dilelang di platform online Bring a Trailer. Mobil langka ini adalah salah satu dari hanya 799 model yang pernah diproduksi.

F12tdf diperkenalkan pada tahun 2015 sebagai penghormatan terhadap balap Tour de France, lomba ketahanan yang berlangsung dari tahun 1899 hingga 1986. Dan antara tahun 1956 dan 1964, Ferrari 250 meraih beberapa kemenangan bersejarah, dan mobil ini dirancang untuk mengabadikan kejayaan tersebut.

Dengan gaya eksterior yang menawan, memadukan warna Rosso F1 yang membara dengan sentuhan elegan Grigio Silverstone dan aksen Nero Stellato. Sementara, bagian kap mesin, tutup bagasi, dan panel pintu menggunakan serat karbon yang ringan, lalu lampu depan bi-xenon, perisai fender Scuderia Ferrari, dan knalpot titanium menambahkan sentuhan yang mencolok.

6

Ferrari F12tdf diklaim mampu menggabungkan kekuatan dan kemewahan dalam satu paket. Awalnya diperoleh oleh pemilik sekarang dari Ferrari of Houston, Texas, dengan harga barunya saat itu 673.267 dolar AS.

Mengusung mesin 6,3 liter F140 V12 yang kuat, dipadukan dengan transmisi otomatis dual-clutch tujuh percepatan dan differential terbatas elektronik, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 769 dk, menawarkan peningkatan 39 dk dari versi standarnya.

Menurut informasi dari Bring a Trailer, dilansir Senin, 23 Oktober, F12tdf dirancang di Ferrari Styling Center bekerja sama dengan Pininfarina, dengan rangka aluminium yang ringan, mengutamakan agilitas dan kecepatan dengan pengurangan bobot sekitar 111 kg dari versi standar.

Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sejumlah komponen premium, termasuk pelek ringan berukuran 20 inci yang dilapisi warna silver dan dipadukan dengan ban Michelin Pilot Sport 4S berukuran 275/35 di bagian depan dan 315/35 di bagian belakang, sistem rem karbon-keramik, sistem suspensi yang dapat diangkat, dan sistem kemudi empat roda.

5

Sementara, kabin mobil ini dilapisi dengan kulit Nero dan Alcantara yang mewah, lengkap dengan kontrol iklim dual-zone, sistem audio JBL Professional yang eksklusif, dan sistem navigasi yang memastikan pengalaman berkendara yang nyaman dan mengasyikkan.

7

Selain itu, dalam penjualan ini juga disertakan sejumlah aksesori, termasuk catatan layanan yang komprehensif dan laporan Carfax yang bersih, menegaskan bahwa mobil ini telah terjaga dengan sangat baik.

Saat berita ini ditulis, penawaran tertinggi untuk mobil ini telah mencapai 950.000 dolar AS (sekitar Rp15,1 miliar). Menariknya, pada tahun 2022, mantan pembalap dan juara F1, Kimi Raikkonen, juga pernah menjual Ferrari F12tdf miliknya seharga 2,7 juta dolar AS atau sekitar Rp43 miliar.