Bagikan:

JAKARTA - Porsche, pembuat mobil sport asal Jerman, telah memperkenalkan pembaruan pada SUV andalannya, Cayenne, pada awal tahun ini. Sekarang, mobil ini akan dilengkapi dengan fitur terbaru yang meningkatkan kepuasan pemiliknya.

Porsche memperkenalkan aplikasi khusus bernama My Porsche, yang dapat diakses melalui konektivitas Apple CarPlay. Fitur ini dirancang khusus untuk pengguna Cayenne terbaru yang menggunakan iPhone.

Dilansir dari Carscoops, Senin, 10 Juli, fitur terbaru ini merupakan inovasi pertama dan menawarkan konektivitas yang lebih baik antara Cayenne dan CarPlay. Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur menarik.

Porsche mengatakan bahwa pengguna dapat mengakses dan mengontrol berbagai fungsi Cayenne melalui aplikasi ini, termasuk kontrol audio, kontrol iklim, dan pencahayaan di dalam kabin.

Selain itu, Porsche juga menciptakan "wellness mode" dalam aplikasi ini, yang memungkinkan pengguna memilih mode Relax, Warm Up, atau Refresh dengan cepat menggunakan fitur aksi dalam CarPlay. Misalnya, jika pengguna memilih mode Relax, suhu akan diturunkan, pencahayaan dalam kabin berubah menjadi biru, dan musik yang menenangkan akan diputar.

Dengan konektivitas antara Porsche dan CarPlay, pengguna juga dapat menggunakan fitur Siri untuk mengontrol berbagai fungsi mobil dengan suara mereka. Porsche juga menambahkan bahwa aktivasi fitur ini dapat dilakukan dengan memindai kode QR yang ditampilkan di sistem infotainment.

Bagi pengguna mobil Porsche lain yang ingin menikmati fitur ini, tidak perlu khawatir. Porsche berencana untuk menyediakan fitur ini dalam waktu dekat pada model lainnya.

Mattias Ulbrich, CEO Porsche Digital dan CIO Porsche AG, mengungkapkan kegembiraannya dalam menyematkan fitur ini pada model Cayenne dan berharap dapat memperluas penggunaan fitur ini ke model Porsche lainnya.

"Kami sangat bersemangat untuk terus mengembangkan My Porsche App dan memanfaatkan kemampuan Apple CarPlay untuk memberikan pengalaman pelanggan yang semakin baik," kata Ulbrich.