Mazda Memperkenalkan Model Carbon Turbo dengan Performa Mengesankan
Jajaran Mazda Carbon Turbo. (Dok. Mazda USA)

Bagikan:

JAKARTA - Mazda, pabrikan kendaraan Jepang, terkenal sebagai produsen otomotif yang selalu mengembangkan jajaran modelnya dengan meningkatkan performa dan handling yang optimal.

Baru-baru ini, Mazda North America Operations mengumumkan seri model terbaru dengan performa yang mengesankan, yaitu Carbon Turbo untuk Mazda3, Mazda CX-30, dan Mazda CX-5 tahun 2024.

Dilansir dari laman resmi Mazda USA pada Selasa, 6 Juni, Carbon Turbo menawarkan desain sporty yang khas dan menambahkan sentuhan kemewahan kelas atas. Edisi ini ditampilkan dengan eksterior hitam mengilap yang mencolok. Beberapa komponen, seperti pelek aluminium metalik, kaca spion samping, dan grill depan, dipoles dengan gaya hitam mengilap. Edisi ini eksklusif hanya tersedia dalam warna Zircon Sand Metallic yang memikat.

Interior juga dirancang dengan kemewahan, dengan kombinasi bahan seperti terracotta, suede hitam, dan aksen gunmetal yang memberikan kesan yang menarik.

Selain memiliki kesamaan pada warna eksterior dan sentuhan hitam mengilap, Mazda juga menyematkan mesin yang sama pada semua model tersebut.

Semua model ini didukung oleh mesin Mazda Skyactive-G 2,5 liter turbo yang menghasilkan tenaga 250 dk dengan torsi puncak 433 Nm saat menggunakan bahan bakar premium 93 oktan.

Namun, performa mesin ini dapat dikurangi menjadi 227 dk dan torsi 420 Nm saat menggunakan bahan bakar reguler 87 oktan.

Seluruh performa yang ditawarkan oleh seri Carbon Turbo ini didukung oleh transmisi otomatis enam percepatan dan sistem penggerak standar i-Activ semua roda (AWD).

Spesifikasi lengkap dan harga dari seri Carbon Turbo ini akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman model Mazda 2024.