Bagikan:

JAKARTA - Mazda North America Operations (MNAO) selaku penyedia kendaraan Mazda untuk AS dan Kanada telah mengumumkan harga dari model terbaru CX-5 2024 beserta paket menarik yang ditawarkan.

Paket yang tersedia mencakup berbagai aspek, mulai dari performa, fitur, teknologi radar, kenyamanan kabin, bobot kendaraan, hingga tampilan yang berbeda untuk CX-5.

Dikutip dari laman Mazda USA pada Senin, 1 Agustus, CX-5 2024 dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan standar yang mencakup Mazda Radar Cruise Control with Stop and Go, Smart Brake Support, Advanced Smart City Brake Support, Blind Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, dan Lane Departure Warning with Lane Keep Assist.

Terdapat juga delapan paket yang ditawarkan kepada pelanggan untuk model ini. Mulai dari paket awal atau standar yaitu CX-5 2.5 S Select, Mazda telah merancang ruang kabin dengan sangat baik untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman.

CX-5 dilengkapi dengan layar tengah full-color berukuran 10,25 inci yang menggunakan sistem operasi terbaru Mazda Connect, yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto melalui layar sentuh. Tak lupa speaker berkualitas, cruise control, serta dua port USB di bagian depan dan belakang turut disediakan.

3

Sebagai bagian dari paket standar ini, Mazda CX-5 2024 diperkuat oleh mesin Skyactive-G 2,5 liter 4-silinder naturally-aspirated yang mampu menghasilkan tenaga hingga 187 dk dan torsi 250 Nm.

Namun, bagi pelanggan yang menginginkan fitur lebih lengkap dari paket sebelumnya, Mazda menawarkan varian tertinggi, yaitu CX-5 2.5 Turbo Signature. Mobil ini bahkan dapat ditingkatkan performanya hingga 256 dk dan torsi 433 Nm berkat mesin Skyactiv-G 2,5 liter Turbo.

Tak hanya itu, Paket Turbo Signature juga menyediakan teknologi i-Activsense sebagai tambahan fitur keselamatan, termasuk Kamera 360 derajat pada bagian depan dan belakang, Smart City Brake Support Reverse, dan Driver Attention Alert.

Pelanggan dapat memilih dan membeli CX-5 2024 sesuai dengan pilihan paketnya, dengan harga mulai dari 29.300 dolar AS atau sekitar Rp443,2 juta untuk S Select, hingga tertinggi sebesar 40.600 dolar AS atau setara Rp614,2 jutaan.

Tak hanya itu, Mazda juga menyediakan beberapa varian warna premium untuk meningkatkan kesan estetika pada CX-5 2024, yang meliputi Soul Red Crystal Metallic, Machine Gray Metallic, dan Rhodium White Metallic, dengan tambahan biaya hanya 595 dolar AS atau sekitar Rp9 juta.

Pilihan warna Zircon Sand Metallic juga tersedia dengan biaya tambahan 450 dolar AS atau setara Rp6,8 jutaan. Mazda berencana mengirimkan mobil ini ke diler pada musim gugur tahun ini.