Bagikan:

JAKARTA - Di tengah isu mengalami masalah serius dalam meningkatkan produksi crossover Ariya, Nissan Ariya E-4ORCE dipastikan meluncur tahun ini. 

Kendaraan listrik ini dilengkapi dengan teknologi penggerak empat roda (4WD) yang dikenal sebagai "e-4ORCE" dan menghadirkan pengalaman mengemudi yang lancar dan stabil.

Nissan Ariya e-4ORCE terdapat peningkatan pada powertrain dengan all-wheel drive motor ganda. Dengan hadirnya motor ganda, Nissan Ariya dapat menghasilkan daya 389 dk dan torsi 600 Nm yang mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam kurun waktu 4,8 detik.

Nissan Ariya juga hadir dengan varian tertingginya, yakni Platinum+ e-4ORCE AWD yang telah dilengkapi baterai kapasitas 91 kWh yang mampu melaju sejauh 423 km. Nissan membanderol harga untuk versi ini 61.000 dolar AS atau kisaran Rp945 jutaan.

Dilansir Autoweek 17 Maret, ketika diuji di jalanan, e-4ORCE mampu menghadirkan pengalaman mengemudi yang lancar dan stabil. Akselerasi mobil juga responsif dan tenaga yang cukup untuk menaklukkan tanjakan. 

Selain itu, mobil ini juga memiliki sistem pengereman yang halus dan responsif. Interior kabin yang luas dan dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti layar sentuh OLED 12,3 inci dan sistem suara Bose. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti sistem pengereman otomatis dan kamera 360 derajat. Namun, ada juga beberapa kritik terkait dengan kurangnya ruang penyimpanan dan sedikitnya pilihan kontrol fisik di dalam kabin. 

Nissan Ariya E-4ORCE diperkirakan akan menjadi pesaing Mustang Mach-E dan Hyundai IONIQ 5 di pasar kendaraan listrik SUV.