Ssangyong Torres EVX akan Tampil pada Seoul Mobility Show 2023
Ssangyong Torres EVX. (Dok. Ssangyong)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Korea Selatan, Ssangyong Motor merilis sebuah gambar SUV teranyarnya, Torres EVX yang akan debut di Seoul Mobility Show 2023 pada 30 Maret mendatang.

Sebelumnya dikenal sebagai U100, nama mobil Torres EVX adalah kombinasi dari EV (Electric Vehicle) dan X (eXtreme), yang tentunya menonjolkan karakter bahwa mobil tersebut dipakai untuk segala medan.

Pada bagian eksterior, Torres EVX terlihat berbeda bila dibandingkan dengan varian bahan bakar konvensional. EVX didesain ulang menjadi lebih modern dan menampilkan karakteristik tangguh pada mobil SUV EV.

Bagian lampu depan, Ssangyong Torres EVX diberi lampu LED DRL lebih ramping serta merubah bagian grille yang jelas berbeda dengan varian lainnya. 

Berpindah pada bagian interior, Ssangyong telah merombak dengan memasangkan dua layar baru serta menyelipkan unsur kayu pada bagian dasbor. Ssangyong mengatakan bahwa dasbor baru "meningkatkan visibilitas keseluruhan".

Untuk spesifikasi mesin Torres EVX, Ssangyong tidak memberikan bocoran apapun. Namun, SUV tersebut disematkan platform yang sama dengan model Korando e-Motion yang lebih kecil.

Kemungkinan, Torres EVX akan dilengkapi motor listrik tunggal yang dipasangkan pada bagian depan dengan menghasilkan tenaga 140 kW atau 190 dk dan baterai 61,5 kWh yang dapat melaju dengan jangkauan hingga 340 km.

Torres EVX akan menjadi salah satu dari 16 mobil EV yang akan dipamerkan oleh Ssangyong Motor di Seoul. 

Informasi tambahan, Ssangyong Motor akan segera berganti nama menjadi KG Mobility. Bahkan, logo Ssangyong tidak terpasang pada bagian eksterior dari Torres EVX karena pabrikan akan berganti nama. Namun, logo Ssangyong tetap dipertahankan pada bagian setir.