5 Sutradara India Buat Film Antologi Soal Virus Corona
Anubhav Sinha (Instagram @anubhavsinhaa)

Bagikan:

JAKARTA - Lima sutradara asal India akan bergabung untuk membuat sebuah film antologi bertema virus corona. Lima sutradara itu adalah Anubhav Sinha, Ketan Mehta, Sudhir Mishra, Hansal Mehta, dan Subhash Kapoor.

Melansir Variety, Senin, 27 Juli, kelima pegiat film andal ini akan menampilkan realita dari perubahan yang dibuat selama pandemi berlangsung.

“Beberapa bulan belakangan selama karantina, kami berbicara lebih sering daripada sebelumnya,” tutur Anubhav Sinha selaku produser film ini.

Percakapan inilah yang membuat mereka memutuskan untuk merekam perubahan yang dapat disampaikan melalui karya terbaru in. “Kami harus memilih cerita yang kami ingin sampaikan. Ini adalah sebuah kumpulan menarik yang kami kumpulkan.”

Menilik kelima sutradara, mereka sangat dekat dengan realita kehidupan di India maupun dunia. Anubhav Sinha adalah seorang sutradara kenamaan dengan filmnya Ra.One yang dibintangi Shah Rukh Khan.

Beberapa waktu lalu, filmnya berjudul Article 15 mendapat atensi lebih dari dunia internasional setelah ditayangkan melalui Netflix. Selain itu ada Ketan Mehta dengan Mirch Masala, Sudhir Mishra dengan Is Raat Ki Subah Nahin.

Ada pula Hansal Mehta dengan Omerta serta dan Subhash Kapoor dengan Jolly LLB. Kesamaan 5 sutradara India ini yang mampu memotret isu sosial dan politik membuat mereka tergerak untuk bergabung dalam sebuah proyek terkait virus corona.

Memasuki tahap pre-production, film ini akan memulai proyeknya pada akhir tahun 2020.