5 Film Indonesia ini Akan Tayang di Festival Film Locarno
Poster Kucumbu Tubuh Indahku (Fourcolors Films)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini), ada 5 film Indonesia yang akan tayang secara internasional yaitu Kucumbu Tubuh Indahku, What They Don't Talk About When They Talk About Love, Tak Ada yang Gila di Kota ini, Atambua 39° Celcius, dan Kado. Film ini akan tayang di Festival Film Locarno.

Festival Film Locarno adalah salah satu festival film kenamaan yang diadakan di kota Locarno. Sejak 1946, festival ini menjadi salah satu wadah prestisius bagi pegiat film lokal dan internasional agar film mereka bisa diapresiasi dalam festival tersebut.

Dalam segmen Open Doors, sebanyak 30 film dari Indonesia, Myanmar, Filipina, Malaysia, dan Mongolia akan ditayangkan dan bisa disaksikan secara gratis. Film ini juga membuka kesempatan bagi penonton yang melewatkan penayangannya di bioskop atau acara film sebelumnya.

Kucumbu Tubuh Indahku garapan Garin Nugroho ini salah satu film yang banyak diperbincangkan. Memenangkan sejumlah penghargaan di Indonesia, film ini menjadi perwakilan Indonesia dalam penghargaan Academy Awards namun tidak lolos.

What They Don’t Talk When They Talk About Love adalah film karya Mouly Surya tahun 2013. Dibintangi Nicholas Saputra dan Ayushita, film ini menceritakan hubungan percintaan di sebuah tempat yang mereka tidak pernah sangka.

Lalu ada Atambua 39° Celcius milik Miles Films. Film yang dirilis pada 2012 ini menceritakan kehidupan seseorang yang berada di Atambua. Film ini pernah ditayangkan di Festival Film Rotterdam.

Tak Ada yang Gila di Kota ini karya Wregas Bhanuteja ini sudah melanglang buana ke berbagai festival film internasional kenamaan. Film ini mengisahkan seseorang yang ditunjuk untuk menghilangkan orang yang sakit dari jalanan dan memindahkannya ke hutan agar tidak mengganggu warga.

Lalu ada Kado karya Aditya Ahmad. Film pendek yang diproduksi Miles Films ini berkisah tentang seseorang yang sedang mempersiapkan kado untuk seorang teman. Film pendek ini mendapat atensi internasional ketika ditayangkan di Festival Film Sundance dan Venice.

Festival Film Locarno akan dimulai 5-15 Agustus 2020 mendatang. Meskipun pandemi COVID-19 masih berlangsung, namun situasi itu tidak mengganggu penyelenggara untuk tetap menghadirkan film yang berkualitas dari acara festival ini.

Lima film Indonesia yang tayang di Festival Film Locarno ini memiliki pengisahan dan cerita yang unik sehingga film ini bisa menjadi pengisi kerinduan menonton di bioskop. Kalian bisa menyaksikan film ini secara gratis melalui situs locarnofestival.ch.