Candlebox Lepas Lagu Protes Ikonik Milik Buffalo Springfield, <i>For What It's Worth</i>
Vokalis Candlebox, Kevin Martin (Twitter @candlebox)

Bagikan:

JAKARTA - Candlebox merilis lagu baru. Sebuah lagu protes ikonik era 60-an milik Buffalo Springfield berjudul For What It's Worth.

Menurut pentolan Kevin Martin, ini merupakan rilisan pertama dari serangkaian lagu cover bertema protes yang akan dirilis band ini dalam beberapa bulan ke depan. Rencananya, sebuah album mini (EP) akan hadir dalam waktu dekat.

Lagu ini direkam secara individual di rumah masing-masing anggota dan dimixing oleh gitaris Candlebox, Island Styles. Selain para personel band, lagu ini juga menampilkan tamu istimewa Sean "Memphis" Hennesy pada gitar akustik dan BJ Kerwin (The Last Year) pada drum.

Candlebox meluncurkan versi For What It's Worth dengan sebuah video emosional yang menggambarkan adegan-adegan dari aksi Black Lives Matter dari seluruh negeri. Ada juga cuplikan langsung dari rekaman tersebut. 

Video ini diproduksi dan diedit oleh Carlos Novais, sound engineer, manajer produksi dan manajer tur untuk Candlebox.

"Di masa-masa ketidakpastian ini, penting bagi kita untuk saling menjaga," kata Martin. "Kami bersenang-senang merekam lagu ini dan tidak sabar untuk melakukan lebih banyak dan merilis musik untuk para penggemar kami."

Candlebox dijadwalkan untuk merilis album baru musim semi ini. Tetapi karena COVID-19, mau tidak mau mereka menjadwal ulang ke tanggal baru yang belum diungkap.