Kesan Tak Terlupakan Asmara Abigail dan Mauzura dalam Film <i>A World Without</i>
Ayushita - Chiccho Jerikho (Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Sutradara Nia Dinata menghadirkan film terbarunya berjudul A World Without. Film ini mengisahkan pasangan suami istri, Ali Khan (Chicco Jerikho) dan Sofia (Ayushita) yang menjadi pendiri organisasi bernama The Light.

Sebagai pemimpin organisasi, Ali dan Sofia menjanjikan para anggota yang masuk ke organisasi akan menemukan jati diri mereka yang terbaik. “Nanti di tahun 2030 itu kami menghadirkan tempat tinggal, di sana orang hidup terjamin, lalu kami mengkurasi anak-anak ini apakah potensial atau tidak,” jelas Ayushita pada Selasa, 12 Oktober.

Berperan sebagai pemimpin dan life coach, Chicco dan Ayushita mendalami karakter dengan menonton film dokumenter bertema serupa. Ide film ini dihadirkan setelah Nia Dinata dan Lucky Kuswandi berdiskusi di tahun 2018.

“Cerita tentang A World Without ini cukup lama dari 2018. Kita ngobrol kondisi dunia dimana orang mudah mengidolakan siapapun di sosial media. Gak cuma barang tp ideologi juga (dijual),” papar Nia Dinata.

Nia dan Lucky semakin merasa fenomena tersebut setelah pandemi datang. Setelah itu mereka mengembangkan cerita dan mulai mencari para pemain.

Selain tokoh Ali dan Sofia Khan, A World Without berfokus kepada tiga karakter utama: Salina (Amanda Rawles), Ulfah (Maizura), dan Tara (Asmara Abigail).

“Ceritanya sangat unik. Konsepnya unik. Aku (sering) main drama romantis dan kali ini dapat tawaran yang temanya persahabatan, sisterhood seperti A World Without,” kata Amanda Rawles.

Asmara Abigail yang identik dengan film horor juga mengaku senang bergabung dengan film ini. “Kayak recalling my memories tentang teenager phase. Senang kerja dengan Maizura sama Amanda, they welcome me so much,” katanya.

Film ini bukan hanya soal misteri atau persahabatan tapi tentang bagaimana seseorang menemukan diri mereka sendiri.

“Menurut aku, berada dalam film ini membuat aku justru menemukan banyak hal baru dan justru membuat aku berpikir lebih kompleks terhadap beberapa hal dalam hidup,” kata Maizura.

A World Without mengisahkan sebuah organisasi bernama The Light yang diikuti Salina, Ulfah, dan Tara. Di balik organisasi milik Ali dan Sofia Khan ini, mereka menemukan sesuatu yang membuat mereka ingin keluar.

Selain kelima pemain, A World Without turut dibintangi Dira Sugandi, Jerome Kurnia, dan Richard Kyle. A World Without akan tayang mulai 14 Oktober melalui layanan streaming Netflix.