100 Hari Kepergian Aria Baron, Keluarga Museum Min Bikin Baron’s Corner
Aria Baron (Instagram @ariabaron)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah 100 hari berlalu sejak kepergian musisi Aria Baron. Hari ini, 12 Oktober, pihak keluarga meresmikan Baron’s Corner, sebuah museum mini yang dibuat untuk menghormati kepergian Baron.

Selain museum mini, keluarga juga menyiapkan Overdrive Guitar Pedal Baron’s Legacy Limited Edition. Peresmian keduanya dirilis di Hariharimusik dan dipandu oleh Sandy Pas Band.

Niat baik ini dimulai ketika Zeby Febrina, istri mendiang Aria Baron terharu melihat banyak orang yang menghadiri doa hari ke-7 kepergian Aria Baron. Tidak sedikit yang mengungkapkan rasa kehilangan setelah Baron pergi.

Biarpun secara fisik tidak ada, tapi secara spiritual dia (Baron) tetap ada di sini,” kata Zeby dalam acara secara daring.

Zeby pun menghubungi teman Baron, Arifin Zhang untuk mengadakan acara simbolis. Ternyata Arifin sedang membuat overdrive guitar pedal yang diberi nama Baron’s Legacy.

Sebuah museum mini dihadirkan untuk mengenang koleksi milik Aria Baron mulai dari gitar kesayangan, sepatu, kostum panggung bahkan pedalboard kesukaannya.

“Walaupun ‘gitar’ saya sudah pulang, namun alunan nada-nadanya tetap ada di hati kita semua,” kata Zeby lagi.

Aria Baron adalah musisi yang dikenal sebagai salah satu pendiri band GIGI. Pada tahun 1995, dia memutuskan hengkang dari band untuk melanjutkan kuliah di Amerika Serikat. Setelah rampung, dia kembali bergabung ke manajemen GIGI.