5 Film Tentang Anak-Anak yang Bisa Ditonton di Hari Anak Nasional
Petualangan Menangkap Petir (Twitter @PMPetir)

Bagikan:

JAKARTA - Hari ini, Kamis, 23 Juli, Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Perayaan ini untuk mengingatkan anak-anak bahwa hak mereka tetap terjaga utuh. Seperti halnya sekarang, di saat pandemi COVID-19 memisahkan anak-anak dari interaksi dengan temannya, mereka berhak untuk menikmati kebahagiaan. 

Di dunia, hampir setiap negara mempunyai tanggal peringatan Hari Anak. Hari Anak Universal, misalnya, diperingati setiap 20 November. Sedangkan Hari Anak Internasional diperingati setiap 1 Juni.

Untuk melengkapi kemeriahan Hari Anak Nasional, VOI akan memberikan rekomendasi film tentang anak yang bisa ditonton hari ini. Apa saja itu? Simak di sini ya!

The World of Us (2016)

Tidak perlu menunggu menjadi orang dewasa untuk menyaksikan segala hal menimpa hidupmu. The World of Us memotret pertemanan Lee Sun (Choi Soo In) dan Han Jia (Seol Hye In) yang mengalami pasang surut. Ceritanya yang kuat mampu membuatmu gemas sekaligus terharu.

Eighth Grade (2017)

Kayla Day (Elsie Fisher) menjadi anak yang paling diam di sekolahnya. Ia pun mencoba mencairkan suasana dengan mengunggah video motivasi yang ia buat ke laman YouTube-nya. Namun, lebih dari itu, Kayla mengalami pengalaman luar biasa lebih dari apa yang ia bayangkan.

Capernaum (2018)

Film asal Lebanon ini menceritakan Zain, seorang anak berumur 12 tahun yang bertahan di tengah jalan Beirut. Ia menuntut orang tuanya karena kesengsaraan yang ia alami. Terdengar aneh kala mendengar seorang anak meminta keadilan di bawah payung hukum namun ternyata film ini menunjukkan realita keluarga. Film ini meraih nominasi Film Bahasa Asing Terbaik di Golden Globes.

Petualangan Menangkap Petir (2018)

Film Indonesia ini menjadi salah satu film anak yang kurang dibicarakan tapi pantas mendapat popularitasnya. Dibintangi Fatih Unru dan Bima Azriel, film ini menceritakan dua sahabat yang ingin membuat sebuah film. Dengan produksi yang sulit serta masalah kehidupan yang dihadapi, anak-anak ini belajar mengenai kehidupan dari proses ini.

Doremi & You (2019)

Rasanya pantas saja memasukan film musikal Doremi & You ke dalam daftar rekomendasi ini. Dibintangi Naura dan Devano Danendra, intrik permasalahan dimulai saat uang mereka hilang ketika mereka hendak mendaftar kompetisi paduan suara. Berbagai usaha dilakukan agar bisa mengikuti acara tersebut dan mewujudkan keinginan mereka.