Sebut Orang Tua yang Mengikutinya Pengemis, Baim Wong Dapat Protes Keras Warganet
Baim Wong (Foto: IG @baimwong)

Bagikan:

JAKARTA - Aksi Baim Wong yang kerap membantu orang sering mendapat banyak pujian dari warganet. Bahkan konten-konten Baim Wong pun sering berisi tentang sedekah dan membantu orang kekurangan. Namun, kali ini Baim dapat protes warganet gara-gara konten senada.

Baim Wong nampak mengomeli seorang bapak-bapak karena dianggap mengemis. Dia kesal karena bapak-bapak tersebut telah mengikutinya berkilo-kilo meter. Baim mengaku keberatan karena menganggap bapak tersebut mengemis karena meminta uang.

Orang tua yang wajahnya terlihat jelas itu berusaha menjelaskan dan membuka tasnya, namun Baim buru-buru memotong dan berlalu.

"Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta-minta uang. Ngikut-ngikutin saya ampe berapa kilo tadi ngapain, jangan engga ada ngemis-ngemis begitu," sambung Baim Wong.

Tak cuma itu, Baim Wong kemudian melihat driver ojol yang mangkal di depan rumahnya. Baim memanggil mereka dan membagi-bagikan uang di depan bapak tadi.

"Tuh kayak dia tuh kerja. Pak sini pak. Nih kerja bukan ngemis ya. Tuh kasih uang karena kerja nih. Tuh kasih uang kerja," ucap Baim Wong sembari membagi-bagikan uang kepada driver ojol.

"Kerja nih ngasih duit, jangan ngemis. Masa ngemis ngikutin malu maluin aja ngejar-ngejar minta duit," sambung Baim.

Baim kemudian menaiki motornya dan hendak memasukannya ke garasi. Dia pun menegur bapak tersebut.

"Jangan gitu, engga bagus. Jangan, malu-maluin," kata Baim.

Potongan video itu lantas dibuat menjadi konten TikTok dan viral. Warganet protes dengan kurang setuju dengan sikap Baim Wong kepada orang tua. Bahkan nama Baim masuk menjadi trending topic di Twitter.

"Klo gak dikasih gpp… tp ya jangan di kontenin… dia juga dapat duit konten dr mempermalukan bapaknya," tulis @vaniadeasy.

"Mungkin si bpk itu ngejar baim krna tau baim sllu ngasih2 rezeki ke orang2, pikir si bpk ya x aja baim bisa berbagi rezeki juga ke si bpk, sedih sihh liatnya, yg lain dibagi uang, si bpk nya enggak, malu bangat pasti tuh si bpk," tulis @s3damayanti.ep.