Dicari, Bapak yang Diacuhkan Baim Wong, Olvah Alhamid Ingin Sumbang Rp5 Juta
Olvah Alhamid (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Viralnya video bapak-bapak diacuhkan Baim Wong bahkan disebut pengemis, membuat Olvah Alhamid bereaksi. Potongan video itu lantas dibuat menjadi konten TikTok dan viral. Warganet protes dengan kurang setuju dengan sikap Baim Wong kepada orang tua. Bahkan nama Baim masuk menjadi trending topic di Twitter

Melalui TikTok dan Instagram, Olvah mengaku kasihan dan ingin memberikan tabungannya senilai Rp5 juta. "Ada yang tahu Bapak ini gak ya? yok fyp yok," tulis Olvah di TikTok.

"Teman-teman apa ada yang tahu bapak di video tadi? Saya tidak tahu ini settingan atau beneran, tapi saya sedih banget aja lihatnya. Dan saya ingin bantuan teman-teman kalau ada yang tahu bapaknya dimana," kata Olvah dalam video yang juga diunggah di Instagram @olvaholvah, Senin, 11 Oktober.

Olvah melanjutkan niatnya itu membagikan tabungannya. "Saya alhamdulilah ada rejeki dari Allah yang ingin saya bagikan kepada beliau," paparnya.

Dalam kolom keterangan, Olvah menulis jumlah sumbangan yang ingin diberikan. "Saya ada tabungan, tidak banyak, Rp. 5 juta, mohon jangan lihat nilainya, tapi semoga membantu Bapaknya. Kalau ada yg mau ikutan boleh DM," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri komentar warganet, namun belum ada yang memberikan info tentang bapak tersebut. "Nyesek liatnya kak, padahal beliau bukan ngemis, tapi mau nawarin barang dagangan untuk mengobati kakinya yang sakit btw alamat bapaknya udah ketemu di jakarta," tulis warganet.

Tak cuma Olvah Alhamid, beberapa warganet pun membuka donasi untuk bapak-bapak yang disebut mengemis oleh Baim Wong ini. Donasi diorganisir oleh Sayap Hati dan mereka juga sedang mencari keberadaan bapak tersebut.