Ditolak Baim Wong dan Disebut Pengemis, 3 Orang Ini Justru Beri Rejeki untuk Kakek Suhut
Nikita Mirzani dan Kakek Suhut(Tangkapan Layar YT Langit Entertaiment)

Bagikan:

JAKARTA - Tak ada sebuah kejadian terjadi tanpa alasan. Kakek Suhut mungkin tak pernah menyangka niatnya menjual buku pada Baim Wong berakhir dengan kejadian tak mengenakkan karena disebut pengemis dan videonya menjadi viral.

Dengan berurai air mata, Kakek Suhut mengaku sedih bahkan trauma. "Anak-anak saya sedih. Saya nggak pernah ngemis. Baim kan klarifikasi, lalu saya bikin klarifikasi. Jangan begitu lah. Dia tetap aja bikin klarifikasi kayak ngeledek saja. Saya bukan pengemis. Saya jualan buku kalau Jumat di Masjid Cut Mutia. Saya ditelepon banyak orang, saya nggak kuat sampai ngungsi di rumah adik," kata Kakek Suhud di Kanal YouTube Langit Entertaiment, dikutip Rabu, 13 Oktober. 
 
Suhut mengaku awalnya mengikuti Baim karena tahu Baim Wong kerap membuat konten berbagi dan membantu yang membutuhkan. Tentu, dia berharap bukunya dibeli oleh Baim. 
 
Namun, bukan rejeki yang didapat, Suhut malah mendapat penghinaan karena disebut mengemis. Wajahnya juga diperlihatkan dengan jelas, hingga anak-anaknya malu karena viral. 
 
Viralnya video itu justru menarik simpati banyak pihak. Nikita Mirzani yang pertama kali memberikan tanggapan. Dia berjanji akan membelikan motor baru bagi Kakek Suhut agar tetap semangat jualan.
 
"Nanti Niki beliin motor baru ya? Biar bisa jualan lagi," ujar Niki dalam Kanal YouTube Langit Entertaiment. 
 
Selain janji motor baru, Nikita juga memberikan uang Rp10 juta tunai kepada Kakek Suhut. "Ini pak uang sepuluh juta, boleh dihitung dulu," kata Nikita di kanal YouTube Crazy Nikmir. Nikita berjanji akan mengunjungi rumah Pak Suhut di lain waktu. 
 
Selain Nikita, Olvah Alhamid mengaku kasihan dan ingin memberikan tabungannya senilai Rp5 juta. "Ada yang tahu Bapak ini gak ya? yok fyp yok," tulis Olvah di TikTok. 
 
"Teman-teman apa ada yang tahu bapak di video tadi? Saya tidak tahu ini settingan atau beneran, tapi saya sedih banget aja lihatnya. Dan saya ingin bantuan teman-teman kalau ada yang tahu bapaknya dimana," kata Olvah dalam video yang juga diunggah di Instagram @olvaholvah, Senin, 11 Oktober.
 
Olvah melanjutkan niatnya itu membagikan tabungannya. "Saya alhamdulilah ada rejeki dari Allah yang ingin saya bagikan kepada beliau," paparnya.
 
Berikutnya, pegiat sosial media, Uncle Teebob melakukan penggalangan donasi untuk membantu kakek tersebut. Ia telah melakukan penggalanan donasi sejak Senin, 11 Oktober. 
 
Namun Uncle Taebob memilih menutup donasi dengan waktu singkat. Ia mengaku donasi tersebut sudah terkumpul sebanyak Rp7 juta.
 
"Belum tahu jelas kebutuhan untuk pengobatan kakinya tapi untuk saat ini dengan 7 juta rupiah dirasakan sudah sangat cukup," tulis Uncle Teebob.
 
"Semoga kakek Suhud bisa segera melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga Kita bisa sama2 memenuhi keinginannya untuk bisa memulai usaha Di kontrakannya karena Beliau sda merasa kecapean berjualan keliling," tulis Uncle Teebob.
 
Baim Wong sendiri akhirnya mengakui kesalahannya. Nampaknya, teguran warganet mempengaruhi perilaku Baim. Rabu, 13 Oktober, Baim meminta maaf melalui unggahannya di Instagram. Dia mengaku ditegur Allah karena kejadian tersebut. 
 

 
Kepada Kakek Suhud Baim membuat kata-kata khusus. "Maap untuk kesalahan saya.. Untuk Kakek Suhut.. Maap ya.. saya salah.. Seharusnya saya bisa lebih sopan.. Banyak belajar saya," lanjutnya.
 
YouTuber yang kerap mengunggah konten berbagi ini mengaku ingin minta maaf secara langsung. "Kalau memang diijinkan.. Insyaallah nanti kalau bisa, saya mau ketemu untuk bilang langsung.. Sekali lg maap Pak," pungkasnya. 
 
Bukan tidak mungkin rejeki dari Baim Wong yang sedianya diharapkan oleh Kakek Suhut bida terwujud jika silaturohmi terjalin.