Bisma Karisma Kisahkan Kekerasan yang Dialaminya dalam Lagu <i>Yang Suri</i>
Bisma Karisma (Instagram @sibisma))

Bagikan:

JAKARTA - Personel SM*SH, Bisma Karisma merilis lagu baru bertajuk Yang Suri. Lagu ini diangkat dari pengalaman pribadinya.

Bisma mengatakan dalam keterangan resmi yang dilansir dari Antara, Kamis, 23 Juli, Yang Suri tercipta berdasarkan pengalaman kekerasan yang pernah dialaminya saat di bangku sekolah. Saat itu, Bisma Karisma memilih untuk ikhlas.

Ia mengisahkan, saat malam hari ketika dirinya dalam perjalanan dihampiri oleh penjambret yang berujung setengah jari telunjuknya harus terpisah.

Seiring berjalan waktu dan segala proses yang harus dilewati di rumah sakit,  Bisma Karisma menuju sebuah lorong kesadaran yang berada di antara kebingungan dan harapan.

Bisma mengaku rasanya saat itu seperti mati suri. Namun, dukungan dari pihak keluarga dan sahabat memberikannya satu energi hidup yang sangat besar. Hal itu membuat dia percaya, bahwa setiap yang suri, pasti hidup kembali.

Proses eksplorasi dan pematangan single perdana ini dibantu oleh aransemen musik dari Lafa Pratomo dari Ruang Waktu Music.

Tentunya proses yang cukup lama ini menjadi tanggung jawab Bisma Karisma untuk mengartikulasikan jati diri yang sebenar-benarnya.

Lagu ini menjadi langkah awal bagi Bisma Karisma dalam perjalanan karier solonya yang mengekspresikan karakter ekspresif, liar, dan sensitifnya.

Yang Suri juga menjadi rangkaian perjalanan menuju album mini (EP) debut Bisma Karisma yang sedang dalam proses pematangan.